iklan SMobile baru
Berita | 19/05/2024 - 18:57

Jika Ibu Megawati Merestui, Daniel Pinem Siap Bertarung di Pilkada Medan

Harianbisnis.com, Medan- Pilkada Kota Medan 2024 sejumlah tokoh mulai tampil baik dari kalangan internal tokoh politik, tokoh masyarakat dan lainnya.

Yang menarik di internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), tiga kader yang dikenal dengan slogan partai “wong cilik” ikut serta.

Tiga kader PDIP itu, yakni  Daniel Pinem, Riana, serta Rudi Hermanto mendaftar sebagai calon wakil wali kota.

Untuk sosok Daniel Pinem adalah anggota DPRD Medan dan Rudi Hermanto merupakan anggota DPRD Sumut periode 2019-2024.

Dan Riana merupakan Wakil Sekretaris di DPC PDIP Medan.

Yang menarik adalah sosok Drs Daniel Pinem anggota DPRD Kota Medan 2019-2024, walaupun gagal melaju ke kursi legislatif 2024 tapi sejumlah simpatisan memberikan dukungan agar ikut bertarung di Pilkada Kota Medan tanggal 27 November mendatang.

Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Medan, Boydo HK Panjaitan membenarkan bahwa Daniel Pinem ikut serta.

“Untuk saudara Daniel Pinem benar telah mengambil formulir untuk mendaftar sebagai calon Wakil Wali Kota Medan,” kata Boydo seraya mengatakan pendaftaran akan ditutup pada tanggal 18 Mei 2024.

Anggota DPRD Medan, Daniel Pinem kepada harianbisnis.com, Sabtu (18/5) membenarkan dirinya telah mengambil formulir.

“Saya hanya diminta para pendukung atau simpatisan untuk maju ke dalam bursa Pilkada Kota Medan 2024.Dan formulir telah diambil tim, tapi belum dikembalikan,” ucap Daniel.

Ia mengatakan dirinya hanya mengambil formulir untuk Wakil Wali Kota Medan.

Sambung Daniel, bahwa sebagai kader partai bila mendapatkan amanat, maka siap melaksanakan.

“Saya siap untuk maju sebagai Wakil Wali Kota Medan, bila diputuskan oleh Ibu Megawati Soekarno Putri sebagai Ketua Umum DPP PDI Perjuangan. Jadi tegas saya nyatakan jika memang diminta dan memberikan amanah untuk maju secara tegas sebagai kader saya nyatakan siap,” ucap Daniel Pinem seraya tetap berharap adanya dukungan dari masyarakat. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.