iklan SMobile baru
Berita | 17/05/2024 - 18:58

Tabrak Pejalan Kaki, Bus Pariwisata Angkut ASN Jakarta Terbalik di Toba

Harianbisnis.com, Toba- Diduga supir mengantuk Bus Pariwisata Big Bird B 7798 BAA, menabrak empat pejalan kaki di Jalinsum Medan-Tarutung, tepatnya di Desa Pasar Lumbanjulu, Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Toba, Jumat (17/5).

Dalam peristiwa itu ada 4 orang pejalan kaki menjadi korban, dua diantaranya meninggal dunia dan dua lagi mengalami luka-luka.

Sedangkan, bus pariwisata itu membawa 25 orang dan satu sopir.

Dua pejalan kaki meninggal dunia yakni seorang pelajar, bernama Rina Boru Butarbutar (14), warga Hutajulu I, Desa Hatinggian, Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Toba tewas di lokasi kejadian.

Sedangkan, korban tewas yang lain yakni Evi Boru Sidabutar (36) warga Desa Lintong Julu, Kecamatan Lumbanjulu, mengalami luka-luka dan meninggal dunia saat dievakuasi dan dibawa ke RSUD Porsea, Kabupaten Toba.

Namun, dalam perjalanan menuju rumah sakit itu korban menghembuskan nafas terakhir dan meninggal dunia.

Sementara, dua pejalan kaki mengalami luka berat yakni Vinsensius Gultom (7) warga Desa Pasar Lumbanjulu, Kecamatan Lumbanjulu mengalami luka robek di kepala dan Vania Boru Hutagalung (1) warga Desa Lintong Julu, Kecamatan Lumbanjulu mengalami luka robek di kepala.

Sedangkan, sang sopir bus pariwisata dengan nomor polis B 7798 BAA, yang dikemudikan oleh M Alfi Syahrin Lubis (40) warga Jalan Elang Komp PKPB No.B4, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Medan.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi kecelakaan ini berawal saat bus melintas di Jalan Lintas Umum Medan menuju Tarutung, KM 191-192 sekitar pukul 11.11 WIB.

“Datang dari arah Tarutung menuju Medan, pengemudi tidak dalam konsentrasi penuh menabrak empat orang pejalan kaki yang sedang berjalan di pinggir jalan. Bus hilang kendali dan terbalik,” tutur Hadi.

Padahal cuaca saat itu cerah, jalan lurus, dan beraspal hotmix. Kondisi jarak pandang ke depan jelas dan arus lalu lintas ramai lancar.

Akibat insiden ini, empat pejalan kaki menjadi korban. Dua pejalan kaki tewas dan dua lainnya mengalami luka berat.

Kecelakaan ini terekam dari video yang diterima, terlihat bus Big Bird terbalik ke sisi jalan.

Para penumpang histeris dan ditonton puluhan warga.

Perekam video sempat bertanya ke seorang wanita yang mengaku satu dari 300 rombongan penumpang dan mengaku anggota Koperasi Pegawai Pemerintah Daerah (KPPD) DKI Jakarta.

“Iya pak (dari Jakarta), kami ada 300 orang. Dari koperasi DKI (yang di kebon sirih),” kata wanita dalam video itu. (Rom/HBC)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.