iklan SMobile baru
Berita | 28/05/2024 - 21:02

Tiga Anggota Gemot Bawa Pedang Diamuk Massa, Motor Dibakar

Harianbisnis.com, Medan- Tiga orang diduga bagian dari kelompok geng motor, yakni ZP (11) dan SP (17) berstatus pelajar dan MH (23) warga Desa Tanjung Gusta Dusun 3 Jalan Blok Gading Kec. Sunggal, Deli Serdang diamankan polisi setelah diamuk massa, Minggu (26/5).

“Jadi awalnya Tim URC Polsek Medan Baru sedang melaksanakan patroli dan mendapat informasi, ada tiga anggota geng motor diamankan warga di Jalan Iskandar Muda tepatnya di depan Ex Medan Plaza Centre selanjutnya tim bergerak ke lokasi,” kata Kapolsek Medan Baru Kompol Yayang Rizki Pratama SIK dalam siaran persnya, Senin (27/5).

Sambung, Yayang di area lokasi pihaknya menemukan tiga orang remaja sudah diamankan warga bersama barang bukti 1 bilah senjata tajam berupa pedang / parang.

“Untuk sepeda motor merk Yamaha Mio tanpa plat yang diduga yang dipakai ketiga orang remaja tersebut sudah terbakar di lokasi, sehingga personil langsung memadamkan api dengan menyemprotkan racun api,” ucapnya.

“Dari hasil pemeriksaan, ketiga remaja tersebut merupakan anggota geng motor RBH (Rumdhi Brother Hood), dimana MH mendatangi rumah ZP sambil membawa senjata tajam berupa pedang / parang dan bertemu dengan SP dirumah ZP. Selanjutnya ketiganya berboncengan mengendarai sepeda motor milik ZP untuk bertemu dengan teman-temannya dan melakukan konvoi ke arah Jalan Gatot Subroto,” paparnya.

Namun setibanya di Jalan Iskandar Muda tepatnya di depan Ex Medan Plaza Centre, ketiga remaja tersebut terjatuh usai menabrak trotoar jalan saat diteriaki dan dikejar masyarakat.

“Ketiga remaja tersebut mengalami luka luka akibat diamuk warga. Sedangkan terhadap teman temannya berhasil melarikan diri. Saat ini ketiga remaja bersama barang bukti telah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tutupnya. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.