iklan SMobile baru
Berita | 16/11/2023 - 00:30

Anggota Bawaslu Medan Kena OTT Polda Sumut di Hotel JW Marriott

Harianbisnis.com, Medan- Anggota Bawaslu Medan berinisial AH, terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Polda Sumut.

Ia ditangkap di Hotel JW Marriott Medan.

AH diduga terlibat makelar kasus penetapan Daftar Calon Tetap anggota DPRD salah satu partai politik.

Ketua Bawaslu Sumut Aswin Diapari mengatakan mendapat informasi AH tidak ditangkap seorang diri, tapi bersama dua orang lainnya. Hanya, Aswin belum tahu apakah ada komisioner Bawaslu Medan lain yang ikut terjaring OTT.

“Saya dapat info ada tiga orang, cuma intinya belum bisa dipastikan apakah benar tiga orang atau tidak. Ini masih dalam proses katanya. Belum tahu (apakah tiga orang itu anggota Bawaslu Medan semua),” ujar Aswin kepada wartawan, Rabu (15/11).

Menurut dia, AH ditangkap ketika berada di salah satu hotel.

“Iya tadi malam (AH kena OTT) di Hotel JW Marriott,” tutupnya.

Ditempat terpisah, Ketua Bawaslu Medan David Reynold tidak membantah akan hal itu.

“Iya benar, kabarnya kita tahu tadi siang, jadi karena ada acara ini kami baru tau informasi itu. Tapi nanti jika ada informasi selanjutnya baru kita dapat bicara lagi,” kata David saat ditemui dalam acara Bawaslu Sumut .

Dari Polda Sumut,Kombes Pol Wahyu Kuncoro Irwasda Polda, Rabu (15/11) malam kepada wartawan membenarkan hal itu serta meminta wartawan bertanya kepada Kabid Humas.

“Benar, sedang diperiksa penyidik Saber Pungli dan Tipikor Dit Reskrimsus Polda Sumut. Nanti akan disampaikan Kabid Humas updatenya,” ucapnya singkat. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.