iklan SMobile baru
Berita | 17/04/2023 - 12:19

Bobby Nasution Ajak 100 Anak Yatim Piatu Belanja Baju Baru

Harianbisnis.com, Medan- Sebanyak 100 anak yatim piatu merasakan makna Hari Raya Lebaran 2023.

Pasalnya, hari terakhir bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah untuk pertama kalinya anak-anak itu diajak berbelanja oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

“Senang …. Belanja baju ama sepatu dengan Pak Walikota. Baju dua, sepatu satu,” ucap Aznan yang tinggal di Jalan Thamrin tersebut , Minggu (16/4) di Ramayana, Medan.

Dengan pakaian santai, menantu Jokowi itu menemani anak-anak belanja.

Bobby Nasution tiba di pusat perbelanjaan itu sekitar 15.30 WIB. Orang nomor satu di Pemko Medan ini langsung menuju ke Lantai III. Di sana para anak yatim itu telah berkumpul.

Dalam dialog singkat itu, Bobby bertanya apa yang hendak dibeli para anak yatim dhuafa itu. Beragam jawabnya. Ada yang hendak beli baju, ada pula yang beli sepatu, ada pula yang beli sandal.

Hingga anak-anak itu anak yatim voucher senilai Rp500 ribu.

Tak hanya itu, Bobby Nasution pun memberikan tambahan Rp200 ribu tunai kepada masing-masing anak.

Selanjutnya, Bobby Nasution pun membawa perwakilan para anak yatim itu langsung berbelanja. Yang pertama kali didatangi adalah gerai baju.

Dengan sabar, suami Kahiyang Ayu itu menemani anak-anak yatim itu memilih dan mencoba baju yang akan dibeli.

Anak yatim yang tadinya agak kaku, tampak rileks dengan sikap Bobby Nasution yang familiar itu.

Dari gerai baju, Bobby Nasution bersama anak-anak yatim itu turun ke gerai sepatu dan sandal. Di sini pun dia memberi kesempatan kepada anak untuk memilih sesuai seleranya.

Bobby Nasution berharap program ini dapat menambah kebahagiaan bagi para anak yatim dhuafa menjelang Lebaran.

“Semoga bisa menambah sedikit kebahagiaan anak-anak ini,” ungkap Bobby Nasution.

Sejumlah orangtua menyambut baik kegiatan itu, dimana warga juga  berharap agar kegiatan ini tetap dilaksanakan pada tahun-tahun.

Harapan ini diungkapkan oleh Poni, warga Jalan Santun, Kelurahan Siderejo I yang mendampingi kedua cucunya, Arkan dan Sifa, mengikuti program tersebut.

Dengan voucher dan bantuan uang tunai dari Wali Kota Medan, dia membawa cucu yang telah kehilangan ibu itu berbelanja sepatu, baju, tas. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.