iklan SMobile baru
Berita | 13/07/2024 - 12:46

Diusung Perindo di Pilkada Medan, Rahudman: Terima Kasih

Harianbisnis.com, Medan- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) secara resmi memberikan surat tugas kepada Rahudman Harahap sebagai calon Wali Kota Medan pada Pilkada 2024 nanti.

Surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) langsung diserahkan Sekretaris DPW Perindo Sumut Donna Yulietta Siagian kepada Rahudman Harahap di DPW Partai Perindo, Jalan Cut Nyak Dien, Medan, Jumat (12/7).

Dalam surat tugas Nomor 124 -ST /DPP-PARTAI PERINDO /VI/2024 Tim Desk Pilkada DPP Perindo memberikan surat tugas kepada Rahudman Harahap sebagai bakal calon Wali Kota pada Pilkada Medan 2024 nanti.

Surat tugas itu ditandatangani Ketua Tim Desk Pilkada DPP Perindo Angela H. Tanoesudibjo dan Sekretaris Michael Victor Sianipar.

Dalam surat tugas itu disebutkan Rahudman Harahap diminta mencari pasangan sebagai calon wakil wali kota dan mendapatkan koalisi dengan partai lain dalam bentuk kursi untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada Medan 2024.

“Di Medan hanya pak Rahudman Harahap yang diberi surat tugas oleh DPP Perindo,” kata Sekretaris DPW Perindo Sumut Donna Yulietta Siagian.

Ia mengatakan bahwa alasan Perindo memberikan surat tugas kepada Rahudman Harahap karena mantan Wali Kota Medan itu dinilai sosok yang mempunyai kriteria sesuai yang dibutuhkan oleh partai ini.

“Pak Rahudman lah yang paling ‘sempurna’ sehingga akhirnya memberikan surat tugas kepada beliau sebagai balon Wali Kota Medan dari Perindo. Dan, kami berkeyakinan meski surat tugas ini berlaku sebulan, dengan kepiawaian pak Rahudman diyakini akan menerima surat rekomendasi yang kemungkinan akan diserahkan langsung oleh DPP,” katanya.

Sementara itu Rahudman Harahap mengatakan malam penyerahan surat tugas adalah momentum sangat bersejarah baginya.

“Malam ini adalah malam bersejarah bagi saya. Setelah banyak melakukan komunikasi dengan partai baru partai Perindo yang pertama kali menyerahkan surat tugas sebagai walikota Medan kepada saya,” katanya.

Dengan diserahkannya surat tugas ini, katanya adalah sebagai tanggung jawab moral.

“Saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya. Insyaallah saya akan mengemban tugas ini sebaik baiknya,” ujarnya.

Begitupun, kata Rahudman, komunikasi politik akan terus dilakukannya dengan partai lainnya.

“Saat ini, komunikasi yang saya lakukan adalah ke PDIP, PKS, Demokrat, PKB dan PAN. Dan Perindo lah yang pertama kali memberikan surat tugas kepada saya,” tutupnya. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.