iklan SMobile baru
Berita | 27/04/2023 - 19:14

Gudang Solar Diduga Milik AKBP Achiruddin Hasibuan Digeledah Polda Sumut, Ada Temuan Tangki Pertamina

Harianbisnis.com, Medan- Polda Sumatera Utara kembali menurunkan tim gabungan ke kediaman AKBP Achiruddin Hasibuan, Kamis (27/4/2033), di Jalan Guru Sinumba Kelurahan Helvetia Timur, Medan Helvetia.

Kehadiran personil gabungan tersebut untuk memeriksa gudang solar ilegal yang diduga milik perwira Polda Sumut itu.

Tim yang turun kali ini berasal dari Ditreskrimsus Polda Sumut bersama Pertamina Regional Sumbagut.

Penggeledahan dipimpin Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut, Kompol Jerico, didampingi Area Manager Comm, Rel & CSR Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria.

Dari amatan lokasi seluruh isi gudang tampak disegel seluruhnya.

Juga dilokasi ditemukan puluhan drum minyak, sejumlah tangki minyak bertuliskan Pertamina, 2 unit motor, serta satu unit mini bus yang telah disegel berisi tandon minyak dan juga faktur kwitansi.

Namun, pasca pengeledahan Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut, Kompol Jerico tidak dapat memberikan keterangan kepada wartawan.

“Maaf. Untuk keterangan di Polda Sumut. Kami hanya melakukan pengecekan,” ucapnya.

Ditempat yang sama Area Manager Comm, Rel & CSR Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria hanya memberikan keterangan singkat.

“Kami apresiasi Polda Sumut yang telah menghubungi kami (Pertamina). Kami di sini untuk mendampingi, ke lokasi ini,” ucapnya.

Diakui Satria, di dalam gudang tersebut ditemukan tangki dan sejumlah barang bukti lainnya.

“Sudah abang-abang (wartawan) lihat, temuan tangki dan lain-lainnya,” ucapnya.

Sebelumnya, Polda Sumut menurunkan sejumlah personil kepolisian bersama tim Provost melakukan penggeledahan di rumah AKBP Achiruddin Hasibuan, di Jalan Guru Sinumba, Medan Helvetia, Rabu (26/4).

Penggeledahan ini dilakukan untuk mencari barang bukti yang dilakukan oleh tersangka Aditya Hasibuan dalam perkara penganiayaan terhadap seorang mahasiswa, Ken Admiral. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.