iklan SMobile baru
Berita | 17/06/2023 - 07:31

Hajab! Pembukaan PRSU Gelap Gulita

Harianbisnis.com, Medan- Pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 di Jalan Gatot Subroto, Medan, Jumat (16/6/2023) mendadak heboh dan riuh.

Pasalnya, listrik padam di lokasi gelap gulita. Dan peristiwa ini terjadi dua kali, sebelum dan sesudah Magrib sekira pukul 18.35 WIB.

Dari informasi yang diperoleh wartawan, mesin genset meledak dan terbakar.

Peristiwa tersebut juga membuat para pengunjung panik karena lokasi pembukaan dan sekitar PRSU gelap gulita.

“Woi, gelap kali ,” ucap para pengunjung seraya menghidupkan senter dari ponsel.

Dan saat gelap gulita area acara hingga sejumlah tamu VVIP telah ada di lokasi.

Untuk pembukaan PRSU akan dilakukan oleh Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi.

Sementara itu Kepala Inspektorat Pemprovsu, Lasro Marbun saat itu berada di lokasi ketika dikonfirmasi menyebutkan pihak penyelenggara tidak mempunyai persiapan yang benar-benar matang.

“Pelaksana kegiatan ini harus diperiksa, sebab kejadian mati lampu seperti ini sangat memalukan. Kita pertanyakan persiapan pelaksana, seharusnya kegiatan besar seperti ini persiapannya harus matang,” kata Lasro seraya menyebutkan seharusnya pelaksana kegiatan sudah mengetahui bakal banyak membutuhkan pasokan energi listrik dan harus mempersiapkan itu, karena ini menyangkut nama besar Sumatera Utara.

Kegiatan PRSU tersebut telah lama ditunggu masyarakat. Karena telah vakum tiga tahun.

Untuk PRSU ke-49 tahun ini mengusung tema “Berikan Cerita Terbaikmu” yang akan berlangsung dari tanggal 16 Juni sampai 17 Juli mendatang.

Vakumnya penyelenggaraan PRSU merupakan bagian kisah duka akibat pandemi Covid-19.

Event PRSU ke -49 akan diisi dengan penampilan sejumlah artis dan musisi, yakni ; The Goods Project Percussion, Setia Band , Nella Kharisma , Anji, Naff , Inul Daratista, Mahalini, Ungu, Gigi, The Rain, Wali, Geisha, Kangen Band, Virzha, Steven Pasaribu, dan Drive. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.