iklan SMobile baru
Berita | 9/04/2024 - 10:23

Polda Sumut Tes Urine Para Pilot dan Pramugari di Bandara Kualanamu

Harianbisnis.com, Deli Serdang- Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara melakukan tes urine terhadap awak dan kru angkutan udara dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2024.

Pelaksanaan tes urine tersebut dipimpin langsung Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Sumut AKBP M. Fadris Sangun Ratulana, SIK, MSi di Bandara Internasional Kualanamu Kabupaten Deli Serdang, Senin (8/4/2024).

“Ada 19 orang terdiri dari Pilot, Co-Pilot, pramugari maupun awak kabin yang mau terbang kita lakukan tes urine. Langkah ini untuk mengantisipasi kecelakaan pesawat akibat pengaruh narkoba,” ucap AKBP Fadris.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh awak penerbangan yang akan melaksanakan tugas membawa penumpang pada arus mudik lebaran 2024 ini, bebas dari penggunaan obat terlarang yang pastinya akan membahayakan keselamatan penerbangan,” sambungnya.

Dari hasil pemeriksaan 19 (sembilan belas) orang tersebut dengan hasil seluruh test urine negatif mengkonsumsi narkoba

“Tes urine ini akan terus dilakukan selama libur lebaran Idul Fitri dalam mencegah tindak penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Sumut,” tutupnya. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.