iklan SMobile baru
Berita | 23/03/2024 - 00:02

Rumah dan Mobil Wartawan di Labuhan Batu Dibakar OTK, Ini Respon Ketua PWI Sumut

Harianbisnis.com, Labuhan Batu- Seorang wartawan bernama Junaidi Marpaung, mengalami teror dari Orang Tidak Dikenal (OTK).

Dimana rumah miliknya pada Kamis (21/3) dini hari pukul 02.00 WIB di Talak Simin, Kabupaten Labuhanbatu, dibakar.

Video tersebut telah viral, dalam rekaman tampak rumah dan mobil milik wartawan tersebut ludes terbakar dilalap api.

Junaidi mengatakan kronologis terbakarnya rumah miliknya itu bermula ketika dirinya baru kembali ke rumah, sekira pukul 00.46 WIB, dan mendengar suara lemparan dari teras depan rumah.

“Awalnya seperti ada lemparan botol dengan suara menderu di teras depan rumah. Setelah mendengar suara lemparan botol tersebut, anaknya terbangun dan melihat di depan teras rumah sudah ada api, sontak atas kejadian itu istri Junaidi sempat melihat jam sekira pukul 01.15 Wib, sekitar 30 menit setelah dirinya masuk ke dalam rumah,” paparnya.

Tidak hanya rumah, mobil Junaidi juga jadi sasaran pembakaran yang dilakukan oleh oknum.

Diduga hal tersebut karena Junaidi sering memberitakan persoalan narkoba.

Imbasnya, Junaidi mendapat ancaman dari akun media sosial. “Tulisannya kau lihat aja ya Junaidi Marpaung bakalan tidak selamat nyawa kau, kalau jumpaku kau di jalan, dan bakalan kenak akibatnya ke keluarga kau ku buat sekarang,” ucap Junaidi menyampaikan isi ancaman itu.

Tak tinggal diam, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) H Farianda Putra Sinik SE, mendesak kepada Polres Labuhanbatu untuk segera menangkap pelaku aksi pembakaran terhadap rumah wartawan Junaidi di Labuhan Batu.

“Diduga ini ada unsur kesengajaan karena sebelum terjadi peristiwa kebakaran ada ancaman yang disampaikan orang tak dikenal melalui media sosial di Grup ‘Berita Labuhan Batu’ kepada Junaidi Marpaung,” kata Farianda Putra Sinik.

Ia meminta mepada Pengurus PWI Labuhanbatu, Farianda Putra Sinik meminta untuk mengawal dan membantu aparat kepolisian dalam mengusut peristiwa ini. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.