iklan SMobile baru
Berita | 26/06/2023 - 16:17

Chef Asal Qatar Bersama Jebolan Master Chef Indonesia Lakukan Culinary Journey di Pasar Petisah

Harianbisnis.com, Medan- PUD Pasar Medan menyambut baik kegiatan Culinary Journey “Blusukan Pasar” di Pasar Petisah, yang digagas Qatar Museum sebagai rangkain dari Years of Culture Indonesia – Qatar 2023.

Karena ini dapat mendukung salah satu program Wali Kota Medan Bobby Nasution yakni The Kitchen of Asia.

Diungkapkan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno melalui Kepala Pasar Petisah II Bananda Suandi, Senin (26/6), bahwa kegiatan blusukan Pasar dihadiri 2 orang Chef Asal Qatar yakni Chef Noof Al Mari dan Chef Hasan Alibrahim dan 1 Chef Indonesia Arsyan Dwianto, yang merupakan jebolan dari Masterchef Indonesia ke-9 di basement Pasar Petisah, Minggu (25/6).

Pada kegiatan tersebut, ketiga chef menyambangi sejumlah pedagang. Mereka membeli bahan-bahan makanan yang jarang ada di Qatar. Misalnya andaliman hingga jantung pisang.

Hasan koki yang dijuluki ” The Captain Chef”  tampak mencicipi sejumlah rempah-rempah khas Indonesia, khususnya Sumatera Utara, yang tak pernah dilihatnya.

“Saya mewakili Dirut PUD Pasar Medan Bapak Suwarno menyampaikan terima kasih dan menyambut baik Blusukan Pasar oleh 2 orang Chef Asal Qatar yakni Chef Noof Al Mari dan Chef Hasan Alibrahim dan 1 Chef Indonesia Arsyan Dwianto pada program Culinary Journey, untuk menikmati budaya kuliner nusantara ke Pasar Petisah,” sebut Bananda.

Ditambahkan Bananda, PUD Pasar sangat mengapresiasi kegiatan Culinery Journey ini.

Karena kegiatan ini dapat pula sebagai dukungan terhadap program Wali Kota Medan Bapak Bobby Nasution yakni The Kitchen of Asia.

Seperti diketahui, The Kitchen of Asia merupakan program bukan hanya menjual kelezatan, tetapi juga proses pembuatan juga narasi dari kuliner tersebut termasuk bahan dasarnya.

Bananda melanjutkan, kunjungan kedua chef ini semoga semakin memperkenalkan Kota Medan, khususnya pasar-pasar di naungan PUD Pasar Medan dengan sejumlah keunikan dan kelebihan yang dimiliki.

“Kami berharap kedua chef asal Qatar dapat memperoleh pengalaman baru dan berkesan. Pengalaman tersebut kemudian bisa mengubah citra bahwa pasar tak hanya sekadar tempat jual beli komoditas saja, tetapi dapat pula menjadi destinasi wisata bagi wisatawan luar negara maupun dalam negara,” pungkas Bananda.

Sementara itu, Chef Hasan mengaku sangat menikmati perjalanannya berbelanja di Pasar Petisah. Menurutnya, ini merupakan satu pengalaman baru dan mengesankan baginya. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.