iklan SMobile baru
Berita | 26/09/2023 - 08:41

Jadi Ketum PSI, Kaesang Rayu Relawan Jokowi untuk Bergabung

Harianbisnis.com, Jakarta- Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), baru saja dipilih sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Penetapan Kaesang menjadi Ketum PSI ini hanya beberapa hari setelah resmi menjadi anggota dan mendapat Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI.

Kaesang ditetapkan sebagai Ketum PSI saat Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023).

Pengumuman Kaesang sebagai Ketum PSI dibacakan langsung Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie.

“Pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia periode 2023-2028,” ucapnya.

Kaesang Pangarep hadir dalam Kopdarnas PSI bersama Erina Gudono di lokasi pukul 19.20 WIB. Keduanya kompak bersetelan warna hitam dan putih.

Ajak Relawan Jokowi Gabung

Ketum PSI Kaesang Pangarep mengajak relawan Joko Widodo yang belum terafiliasi partai untuk gabung ke partai yang kini dipimpinnya.

Dia meminta bantuan relawan Jokowi bekerja sama melanjutkan pembangunan yang telah dicapai saat ini.

“Ceruk elektoral mana yang akan kita sasar, pemilih PSI itu jelas yaitu para nasionalis muda dan nasionalis berjiwa muda. Mereka kaum nasionalis yang bosan dengan praktik korupsi, diskriminasi. Mereka masyarakat yang bosan dengan istilah yang hanya
kata-kata saja,” kata Kesang.

Kaesang lantas menyinggung pendukung Jokowi sejati yang menginginkan agar pembangunan Jokowi di 5 tahun terakhir dilanjutkan. Oleh karena itu, dia mengajak para relawan Jokowi yang belum terafiliasi partai untuk gabung PSI.

“Mereka juga ada Jokowers sejati yang percaya pembangunan 5 tahun terakhir harus dilanjutkan bahkan harus ditingkatkan. Oleh karena itu, dengan kerendahan hati saya, saya minta bantuan kerja sama dan dukungan para relawan dan pendukung,” ujarnya.

“Saya minta ya dukungan para relawan dan pendukung Pak Jokowi yang belum terafiliasi dengan partai tertentu agar menjadikan PSI sebagai rumah perjuangan bersama, rumah yang ramah bagi para nasionalis muda demi Indonesia maju,” pungkasnya. (Int)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.