iklan SMobile baru
Berita | 17/07/2023 - 23:08

Pakai Double Stick, Satpol PP Patroli Berantas Begal

Harianbisnis.com, Medan- Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menepati janjinya menurunkan personil Satpol PP Pemprov Sumut dengan alat double stick, untuk turut membantu aparat kepolisian memberantas begal di Kota Medan dan sekitarnya.

Hasilnya, Satpol PP bersama tim gabungan keamanan, mengamanankan dua orang diduga hendak melakukan pencurian besi di Jalan Binjai, KM 12 dengan barang bukti 1 buah kapak, 1 buah pisau dan 1 buah palu.

Kemudian, di Jalan Megawati, Binjai tim melakukan pengejaran rombongan geng motor dan berhasil menangkap 4 orang, diduga anggota geng motor tersebut yang rata-rata masih berstatus pelajar.

Tim juga berhasil mengamankan barang bukti berupa panah, golok dan gergaji dan sudah diserahkan ke pihak kepolisian setempat.

Patroli Satpol PP Sumut double stick ini, berkordinasi dengan TNI/Polri. Remaja yang diamankan yang diduga kawan geng motor dengan membawa sajam diserahkan ke kantor polisi setempat, untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Gubernur Edy Rahmayadi memamerkan cerita keberhasilan Satpol PP itu di akun instagramnya @edy_rahmayadi dilihat Minggu (16/7).

“Kerja bagus untuk tim Satpol PP Pemprovsu, tetap lakukan patroli di lapangan, kita lawan geng motor di Sumut ini,” kata Gubernur Edy Rahmayadi.

Ia mengatakan patroli berkendara berantas begal di Kota Medan dan sekitarnya pada 15-16 Juli 2023, di mana Gubernur Edy Rahmayadi menurunkan sekitar 22 personel Satpol PP.

Sebelumnya, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengaku geram dengan aktivitas begal yang sangat meresahkan warga, terkhusus di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.