iklan SMobile baru
Berita | 16/08/2023 - 11:52

Puskesmas Pembantu Simalingkar B Sudah Setahun Tak Punya Dokter

Harianbisnis.com, Medan- Sudah setahun tak ada dokter di Puskesmas Pembantu (Pustu) Simalingkar B, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan.

Hal itu terungkap saat Wali Kota Medan, Bobby Nasution, bersama Ketua TP PKK, Kahiyang Ayu, dan sejumlah pimpian OPD melakukan Sapa Lingkungan (Saling) dengan warga di Lapangan Segitiga, Jalan Kemenyan Raya, Kelurahan Mangga, Medan Tuntungan, Selasa (15/8).

Sebelum warga menyampaikan sejumlah keluhan, terlebih dahulu, Bobby, mempersilakan masing-masing pimpinan OPD memperkenalkan diri dan menjelaskan apa tupoksinya.

Usai masing-masing pimpinan OPD memperkenalkan diri, selanjutnya masyarakat dipersilahkan menyampaikan aspirasinya.

Tresia Br Siregar meminta, agar secepatnya diadakan dokter di Pustu Simalingkar B. Sebab, sudah setahun tidak ada dokter.

“Sudah setahun tidak ada dokter di Pustu Simalingkar B. Akibatnya, warga terutama yang sudah tua ini kesulitan untuk berobat. Kami sangat berharap agar dokter secepatnya diadakan Pak Wali. Selain itu kami yang lansia ini dapat diberikan vitamin,” pinta Tresia.

Sementara, Hartati Sibuea, berharap agar lapangan yang ada dilengkapi dengan fasilitas peralatan olahraga.

Lain halnya dengan S Br Simbolon yang meminta, lapangan yang ada dapat dibangun jogging track.

“Selama ini kami jogging di jalan, sebab lapangan di gunakan untuk bermain voli, badminton dan anak-anak bermain sepakbola,” katanya.

Selain pengadaan dokter dan fasilitas olahraga di lapangan, warga juga meminta di adakan taman bermain anak, lampu penerangan jalan serta jalan rusak.

Menanggapi berbagai keluhan itu, Bobby, mengucapkan terima kasih, terutama informasi tidak adanya dokter di Pustu Kelurahan Simalingkar B.

“Dalam Minggu ini, saya minta Dinas Kesehatan agar segera mengisi dokter di Pustu Kelurahan Simalingkar B. Termasuk, memberikan vitamin kepada lansia,” tegas Bobby.

Terkait lampu jalan di Lingkungan XXII dan Jalan Tembakau XVII, Bobby, meminta Kepala Dinas Perhubungan, Iswar Lubis, segera menindaklanjutinya.

“Hari ini dicek dan secepatnya lakukan pemasangan lampu jalan beserta tiangnya,” pintanya.

Mengenai fasilitas olahraga, taman bermain anak dan jogging track, Bobby, minta warga menetapkan lapangan mana untuk di lengkapi peralatan olahraga.

“OPD terkait menunggu jawaban seminggu untuk di tindaklanjuti,” katanya. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.