iklan SMobile baru
Berita | 6/11/2023 - 00:24

Relawan Dukung Prabowo-Gibran, Bobby Nasution: Saya Ikut

Harianbisnis.com, Karo- Terkait dengan Pilpres 2024, Bobby Nasution blak-blakan menyatakan sikap dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Kota Medan, Bobby Nasution, Sabtu (4/11), usai peletakan batu pertama Juma Jokowi di Liang Melas Datas (LMD) tepatnya di Desa Kutambelin, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo.

Ia menyebutkan akan mengikuti relawan. Jika relawan mendukung Prabowo-Gibran, maka dia akui dirinya juga mendukung Prabowo-Gibran.

“Kita kalau relawan udah nyuruh ke sana ya mau nggak mau ke sana,” ujar Bobby Nasution.

Kemudian Bobby menegaskan akan mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Hal itu sebagai bentuk mengikuti keinginan relawan.

“Ya, saya ikut relawan saya, saya ikut relawan saya. Iya (dukung Prabowo-Gibran),” pungkas Bobby Nasution.

Menghadap PDI

Bobby juga akan berkoordinasi dan berkomunikasi dengan partai dalam hal ini PDI Perjuangan. Apa alasan dan kenapa berbeda pandangan.

“Saya akan berkonsultasi dan komunikasi dengan PDI Perjuangan. Selama ini komunikasi juga baik -baik saja. Saya sampaikan apa yang menjadi alasan berbeda pandangan. Selanjutnya juga menerima apa arahan selanjutnya. Tujuan politik ini kan sama. Sama sama ingin memajukan Indonesia. Inikan pilihan hati dan pikiran. Dan ini yang saya sampaikan nanti,” ucapnya.

Menurutnya, memilih pemimpin itu berdasarkan dari hati. Begitu juga kepada suara ini dititipkan.

“Kemana suara ini dititipkan nanti juga akan saya sampaikan. Yang penting tujuan sama. Hanya caranya saja yang berbeda” tambahnya.

Dari amatan wartawan harianbisnis.com di lokasi saat itu ratusan relawan Bobby Nasution yang tergabung di Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN) banyak memakai baju dengan desain Prabowo – Gibran.

Dimana, salah satunya dari Relawan Bobby Nasution (RE-BORN) dan juga kehadiran tokoh masyarakat Sumut
juga tokoh relawan Jokowi, RE Nainggolan hadir dengan mengenakan gambar bertuliskan “Tegak Lurus Bersama Jokowi” yang memuat dengan gambar Ibu Iriana Jokowi dan anaknya-anaknya.

Penasehat Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN) Hasanul Jihadi alias Jiji menyatakan jika mereka adalah Jokowisme atau mengikuti Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia mengatakan RKBN sendiri merupakan induk relawan Bobby.

“Hari ini kita bersama kawan-kawan di LMD, kita dari Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN) teman-teman relawan hari ini semua di Tanah Karo semangat, semangat kami juga merupakan semangatnya Pak Jokowi, artinya hari ini kita sepakat tentang Jokowisme,” kata
Jiji ditemani salah satu tokoh relawan Jokowi, RE Nainggolan.

Ia menjelaskan jika RKBN saat ini sudah ada di 33 kabupaten/kota di Sumut dengan jumlah relawan 74 ribu. Para relawan tersebut akan bergerak untuk kepentingan politik Bobby Nasution.

“Kita hari ini bersama Pak RE bersama seluruh kawan-kawan relawan yang hari ini di 33 kabupaten/kota kita sudah mempunyai 74 ribu relawan, yang artinya kita akan terus bergerak, mesin ini akan terus bekerja untuk kepentingan politik, untuk kepentingan bersama, dan yang paling utama kita tetap ikut Bobby Nasution,” pungkasnya. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.