iklan SMobile baru
Berita | 18/04/2024 - 21:00

Wabup Nisel Sambangi Rumah Keluarga Iwan Sutrisman Telaumbanua

Harianbisnis.com, Nias- Wakil Bupati Nias Selatan (Nisel) Firman Giawa, SH menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga Iwan Sutrisman Telaumbanua.

Ia juga berharap agar kasus tersebut dikawal hingga tuntas seraya memberikan apreasi kepada pihak TNI AL dan kepolisian yang telah menangkap pelaku pembunuhan Iwan Sutrisman Telaumbanua.

“Saya menyampaikan turut berdukacita kepada keluarga besar, kiranya dapat tabah menghadapi cobaan ini,” ucap Firman saat melayat ke rumah orangtua Iwan Sutrisman Telaumbanua di Desa Orahili Gomo Kecamatan Gomo, Nias Selatan, Kamis (18/4).

“Saya juga memberikan apresiasi bagi keluarga atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Danlanal Nias untuk mengurus, memfasilitasi dan mengusut sampai tuntas masalah ini. Jadi, mari kita kawal proses hukum sampai selesai,” tegasnya saat itu.

Turut hadir dirumah duka Ny. Katarina Firman Giawa, Danlanal Nias Kol. Laut (P) Wishnu Ardiansyah, SE., M.Tr. Hanla , M.M, CHRMP dan rombongan lainya.

Namun, tak lupa Firman menyampaikan agar peristiwa yang dialami almarhum Iwan Sutrisman Telaumbanua dapat dijadikan pengalaman untuk tidak mempercayai siapa pun.

“Mari ini kita jadikan pengalaman, apabila ada seseorang menjamin putera-puteri kita lolos masuk TNI dengan imbalan hal ini jangan dipercayai ,” katanya.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak baik Danlanal Nias, Lantamal Sibolga dalam waktu singkat masalah ini bisa terungkap dan pelakunya bisa ditangkap,” sambungnya.

Kehadiran Wakil Bupati dan Danlanal Nias dirumah duka disambut isak tangis ibu almarhum, Rosalina Hulu.

Jasad almarhum Iwan Sutrisman Telaumbanua Calon Siswa Bintara (Casis) TNI AL, yang merupakan korban pembunuhan dan penipuan Serda Adan Aryan Marsal, (Anggota TNI POM
AL Nias) dan M. Alvin beberapa waktu lalu, baru diketahui keberadaannya oleh pihak keluarga (1,5 tahun lamanya) setelah pelaku mengaku, dan akhirnya dilakukan pembongkaran kuburan di daerah Sawahlunto Padang untuk selanjutnya jenazah dibawa ke Nias pada, Jumat (19/4) untuk dimakamkan secara wajar. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.