iklan SMobile baru
Berita | 6/11/2023 - 00:19

Warga Liang Melas Datas Histeris Bisa Video Call dengan Jokowi

Harianbisnis.com, Karo- Warga Liang Melas Datas (LMD) tepatnya di Desa Kutambelin, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, histeris dan sangat gembira.

Pasalnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan video call (VC) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat menghadiri peletakan batu pertama Juma Jokowi.

Menantu Presiden Jokowi awalnya diminta memberikan sambutan, tapi dirinya sangat bingung.

“Saya hadir di sini sebenarnya bingung sebagai apa. Kalau di undangan sebagai wali kota, tapi kemaren pak kades sebagai panitia mintanya kalau bisa saya hadir sebagai keluarga dari pak Jokowi. Karena monumen yang dibangun monumen Juma Jokowi,” kata Bobby di lokasi pembangunan patung, Sabtu (4/11/2023).

Ia mengaku jika Jokowi sudah menunggu agar bisa VC dengan warga LMD. Dan sesaat kemudian, Bobby meminta izin untuk mem-VC Jokowi di hadapan warga.

“Dari tadi siang, jam 1 tadi Pak Jokowi sudah nungguin sebenarnya dari Jakarta sana karena mohon maaf tidak bisa hadir, jadi kalau boleh, saya boleh menelpon Pak Jokowi nggak di sini,” ucapnya yang disambut riuh warga.

Namun, suami Kahiyang Ayu itu mengaku harus ditemani mem-VC Jokowi biar tidak kena marah. Dia pun meminta 6 kepala desa di LMD untuk bersamanya.

“Tapi saya minta saya jangan sendiri Pak, kalau saya sendiri biasanya kena marah ini Pak. Jadi saya minta di sini kalau boleh temanin, 6 kepala desa, ayok Pak Kades yang juga tokoh masyarakat yang bawa jeruk ke Jakarta,” pintanya.

Warga langsung histeris melihat wajah Jokowi di layar besar yang dibuat.

Ketua Panitia pembangunan Monumen Juma Jokowi, Adil Sebayang terlihat menyapa Jokowi.

“Selamat sore Pak Presiden,” ucap Adil.

“Ini kami semua keluarga LMD ini Pak, Liang Melas Datas yang kemarin mengantar oleh-oleh sama Pak Jokowi. Karena sangking antusiasnya sama bapak, kami berencana untuk meletakkan patung bapak pada hari ini, peletakan batu pertama monumen Juma Pak Jokowi,” sebut Adil.

Saat itu, Jokowi kemudian mempersilakan warga LMD membangun patungnya.

Ia menilai jika membangun jalan itu sudah tugas dari pemerintah.

“Silakan Pak Kades, tugas pemerintah itu melayani rakyat, tugas membuat jalan itu sudah tugas pemerintah, sudah sewajarnya,” ungkap Jokowi.

Kembali, Adil menanyakan harapan Jokowi terkait dengan pembangunan patung Juma Jokowi itu.

Jokowi mendengar hal itu tertawa sumringah dan mengaku senang dan mengucapkan terima kasih ke masyarakat LMD.

“Saya senang, itu saja. Saya senang kalau masyarakat senang. Terima kasih Pak Kades, seluruh warga di Liang Melas Datas, terima kasih, selamat siang. Menjuah juah,” tutup Jokowi.

Pembangunan patung atau monumen yang diberi nama “Juma Jokowi” merupakan inisiatif warga Kabupaten Karo yang berada di Liang Melas Datas.

Patung Jokowi dibangun setinggi 6 meter, dengan pondasi sekitar 1,5 meter.

Liang Melas Datas merupakan nama wilayah terdiri atas enam desa dan tiga dusun di empat kecamatan, seperti Kutambelin di Lau Baleng, Polatebu di Kutabuluh, Suka Julu, Kutambaru Punti dan Batu Mamak di Tiga Binanga, serta Kuta Pengkih di Mardinding.

Dimana, akibat jalan yang rusak kurang lebih dari 30 tahun.

Pada tanggal  6 Desember 2021 viral, dimana warga mengirimkan tiga ton buah jeruk ke Istana Kepresidenan Jakarta yang diterima Presiden Jokowi. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.