iklan SMobile baru
Ekonomi | 17/04/2023 - 12:14

Perindo Borong Takjil di Masjid Raya Al Mashun untuk Bantu UMKM

Harianbisnis.com, Medan- Pedagang di kawasan Masjid Raya Al-Mashun Jalan SM Raja Medan merasa senang karena jualan habis diborong.

Dimana, saat itu Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Indonesia (DPW Perindo) Sumatera Utara, Sabtu (15/4) memborong (membeli semua dagangan) takjil milik dua pelaku UMKM, kemudian membagi-bagikannya kepada warga dan pengendara yang melintas di kawasan yang terkenal padat lalu lintas itu.

Adapun paket makanan takjil yang diborong totalnya 200 bungkus (paket) berisi kue basah dan makanan ringan lainnya yang lazim dijadikan makanan berbuka puasa.

Pengurus DPW Perindo Sumut sendiri melaksanakan pembagian takjil yang sudah disediakan untuk dibagikan kepada warga dan pengendara yang melintas di kawasan itu khususnya abang becak, ojek online (ojol) maupun penumpang angkutan umum.

Kemudian, setelah tiba di lokasi Ketua DPW Perindo Rudi Zulham Hasibuan bersama Sekretaris Wilayah Donna Yulietta Siagian menyaksikan pelaku UMKM yang menjajakan takjil di kawasan itu, juga memborong dagangan kedua pedagang tersebut untuk dijadikan menambah takjil yang akan dibagi bagikan Partai Perindo kepada warga penggunan jalan dan pengendara.

Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham yang didampingi Sekretaris Wilayah Donna Yulietta Siagian dan pengurus lainnya mengatakan pembagian takjil pada saat bulan Ramadan sudah menjadi salah satu program rutin yang dilakukan pihaknya.

“Kegiatan ini menjadi wujud kepedulian sosial Partai Perindo kepada masyarakat,” kata Rudi Zulham.

Mengenai aksi memborong dagangan takjil milik dua pelaku UMKM, kata Rudi, hal itu juga merupakan bagian dari wujud kepedulian sekaligus langkah partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu membina UMKM.

“Perindo sejak awal kiprahnya dalam kancah politik di Indonesia concern membina dan membantu pelaku UMKM. Makanya, partai ini dilabeli sebagai partai yang pro kepada UMKM,” kata Rudi Zulham pada berbagai kesempatan.

Seusai membagikan takjil, pengurus DPW Partai Perindo Sumut bersama pengurus DPD Perindo Medan bersama sama melaksanakan buka puasa bersama.

Turut dalam acara tersebut para pengurus teras DPW Perindo Sumut di antaranya para wakil ketua Iskandar, Budianta Tarigan, RR Sasmaya Hati, Linceria Nainggolan, Timbul Limbong, Ketua DPD Perindo Medan Dolli Sinaga, dan lainnya. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.