iklan SMobile baru
Berita | 8/06/2023 - 22:04

Bobby Nasution Jamin Keamanan Rumah Calhaj Asal Medan saat Ditinggalkan

Harianbisnis.com, Medan- Wali Kota Medan, Bobby Nasution melepas keberangkatan calhaj (calon jamaah haji) kloter 15 asal Kota Medan ke tanah suci Makkah.

Bobby lepas keberangkatan calhaj kloter 15 asal Kota Medan ke tanah suci Makkah itu dari Asrama Haji Medan menuju Bandara Kualanamu, Rabu (7/6/2023).

Pemberangkatan calhaj kloter 15 ditandai dengan penyerahan bendara Merah Putih kepada ketua kloter, penyerahan surat-surat kepercayaan serta pembacaan Kalimah Talbiyah.

Dalam sambutannya, Bobby, mengucapkan selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji kepada Calhaj.

Bobby juga mendoakan 345 Calhaj asal Kota Medan yang tergabung dalam Kloter 15 senantiasa dilindungi dan diberi kemudahan oleh Allah SWT dalam menunaikan seluruh rukun haji di Tanah Suci, sehingga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

“Sebelum tiba di Tanah Suci, mari luruskan kembali niat sehingga saat menjalankan ibadah haji, kita merasa tenang dan nyaman. Sebab, melaksanakan ibadah haji dituntut ketahanan fisik yang kuat. Jadi, niat yang lurus akan menambah ridho dari Allah SWT, sehingga diberi kemudahan dalam menjalankan ibadah haji,” katanya.

Selanjutnya, Bobby, berpesan kepada seluruh Calhaj untuk khusyuk melaksanakan ibadah haji dan tidak perlu khawatir dengan rumah serta keluarga yang ditinggalkan. Sebab, rumah yang ditinggalkan telah didata oleh pihak kecamatan, kelurahan dan kepala lingkungan sekaligus rutin dimonitoring.

“Kalau rindu boleh, tapi khawatir jangan. Sebab, rumah dan keluarga yang ditinggalkan calhaj berangkat menunaikan ibadah haji telah dijaga. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi kita, sehingga seluruh calhaj dapat merasa tenang, nyaman dan khusyuk selama menjalankan ibadah haji di Tanah suci,” ungkapnya.

Kepada Calhaj, Bobby, titip doa agar Kota Medan senantiasa menjadi kota yang kondusif, aman, nyaman dan berkah.

Di samping itu, juga mendoakan agar warga yang saat ini belum dapat menunaikan ibadah haji dapat melaksanakan rukun Islam yang kelima tersebut.

Di ketahui, Kloter 15 merupakan Calhaj asal Kota Medan berjumlah 345 orang, terdiri dari 148 orang pria dan 197 wanita. Kemudian di tambah dengan 3 orang Petugas Haji Daerah (PHD) serta 5 orang dari Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI ). (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.