iklan SMobile baru
Berita | 3/11/2023 - 16:34

Eks Gubernur Sumut Ini Punya Jabatan Baru di Perindo

Harianbisnis.com, Medan- DPP Partai Perindo menetapkan Dr Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat dan Dr HT Ery Nurady sebagai Ketua Harian DPW Partai Perindo Sumut dan Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPW Perindo Sumut.

Kedua figur tersebut diperkenalkan kepada wartawan di Sekretariat DPW Partai Perindo Sumut, Kamis (2/11).

Perkenalan kedua figur tersebut diawali penyerahan surat keputusan DPP Partai Perindo yang diserahkan Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan kepada Ketua Harian Dr JTP Hutabarat yang juga Wakil Ketua DPW Perindo Sumut.

Dilanjutkan penyerahan Skep DPP Partai Perindo kepada Dr HT Ery Nurady sebagai Ketua Bappilu Perindo Sumut.

Ketua DPW Partai Perindo Sumut Ir Rudi Zulham yang didampingi Sekretaris Wilayah Donna Julietta Siagian, Wakil Ketu bidang Organisasi Iskandar, Wakil Sekretaris Joko Soekardi dan dihadiri Wakil Ketua lainnya Iskandar, Budianta Tarigan, dan pengurus lainnya serta sejumlah calon legislatif pada semua tingkatan menyebutkan penetapan Ketua Harian dan Ketua Bappilu merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan perolehan suara pada Pemilu 14 Februari 2024.

Rudi Zulham menegaskan, melalui pengangkatan kedua tokoh tersebut diharapkan perolehan suara Partai Perindo di Sumut semakin meningkat dalam upaya mewujudkan target meloloskan 3 anggota DPR ke Senayan dan merebut satu fraksi kursi di DPRD Sumut.

Upaya memperkuat struktur partai juga dimaksudkan untuk menopang pencapaian target Partai Perindo secara nasional untuk mencapai patokan angka 4 persen parlemen trasshold (PT).

Sekedar diketahui pada Pemilu 2019, Partai Perindo Sumut berhasil mengantarkan 41 anggota DPRD Kabupaten/Kota serta seorang anggota legislatif di DPRD Sumut.

Bercermin dari hasil tersebut, maka DPP Partai Perindo merestui penambahan dan perkuatan struktur partai untuk mendongkrak perolehan suara pada Pemilu 14 Februari 2024.

Ditegaskan Rudi, bagi Partai Perindo tantangan dan beban yang dihadapi dalam meningkatkan perolehan suara pada Pemilu 2024 lebih kompleks dan berat dibandingkan Pemilu 2019. Sebab, sukses mengantarkan 41 anggota DPRD pada Pemilu 2019 merupakan hasil yang membanggakan karena beranjak dari nol.

Jadi berbeda halnya dengan Pemilu 2024 karena Perindo akan bergerak dan berangkat dari pencapaian Pemilu 2019.

Fakta tersebut, kata Rudi Zulham, memaksa seluruh organ dan infrastruktur partai harus bekerja lebih keras dan cerdas.

Bukan kompetitor

Ketua Harian Dr Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat yang menjadi satu satunya anggota legislatif dari Partai Perindo di DPRD Sumut menegaskan, pengangkatan Ketua Harian DPW Perindo Sumut oleh DPP bukanlah kompetitor bagi Ketua DPW melainkan sebagai upaya memperkuat struktur partai dalam rangka merebut suara sebanyak- banyaknya pada Pemilu 2024.

Pria yang akrab disapa JTP ini menyebutkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) ketua harian lebih fokus memperkuat internal partai sekaligus mempersiapkan kebutuhan partai dalam olah gerak merebut kemenangan pada Pemilu 14 Februari 2024.

Rudi dan JTP senada menegaskan, tidak akan terjadi matahari kembar dalam tubuh Partai Perindo Sumut akibat pengangkatan ketua harian.

Melayani Partai

Pada kesempatan yang sama Ketua Bappilu DPW Partai Perindo Sumut Dr HT Ery Nurady menyebutkan tupoksi Bappilu Perindo Sumut adalah untuk menopang DPW Perindo dalam melayani DPD Partai Perindo di kabupaten/kota supaya mampu mendongkrak perolehan suara.

Perihal strategi yang dilakukan untuk merebut suara pada Pemilu 14 Februari 2024, Ery Nuradi yang mantan Gubernur Sumut, mengatakan sejumlah langkah yang akan dilakukan pihaknya.

Ia menyebutkan, ada enam langkah yang akan dilakukan Bappilu Perindo Sumut untuk merebut suara sebanyak banyaknya.

Di antaranya, bekerja berbasis data empiris khususnya Pemilu 2019, menetapkan zonasi caleg pada setiap tingkatan, mengajak caleg pada semua tingkatan supaya saling mendukung.

Kemudian, mempopulerkan program asuransi yang dapat didaftarkan kepada petugas Perindo di lapangan, memperkuat saksi serta mengawal perolehan suara.

Sebab, kata HT Ery Nurady, pengalaman sejumlah parpol peserta Pemilu bahwa terjadi perubahan perolehan jumlah suara dalam perjalanan.

HT Ery Nurady mengharapkan dan mengajak seluruh organ dan jajaran Perindo untuk mendukung program yang dilaksanakan Bappilu DPW Perindo Sumut. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.