iklan SMobile baru
Berita | 9/08/2023 - 18:10

Hary Tanoe Targetkan Perindo Menang di Sumut

Harianbisnis.com, Medan- Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo, meminta seluruh kader, pengurus, anggota legislatif dan bakal calon anggota legislatif untuk bekerja secara maksimal (all out) pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

“Kita harus bekerja keras dan all out untuk (target) itu,” kata Hary Tanoe saat rapat koordinasi antara DPP, DPW, DPD serta anggota DPRD dan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Perindo se-Sumatera Utara di Hotel Santika Dyandra, Medan, Senin (7/8/2023).

Ia menyebutkan bahwa Sumatera Utara (Sumut) merupakan salah satu wilayah terpenting untuk dimenangkan. Itu karena Sumut memiliki jumlah pemilih yang termasuk paling besar di Indonesia, bahkan terbesar di Pulau Sumatera.

“Sumut ini ke-4 terbesar setelah Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Jadi kita harus menang di sini. Strateginya sudah kita siapkan,” katanya.

Hary Tanoe, menegaskan strategi pemenangan sangat penting agar Perindo bisa menjadi partai besar hasil Pemilu 2024.

Untuk menjadi partai besar, CEO MNC menegaskan, Perindo harus mampu meraih persentase suara dua digit di seluruh tingkatan legislatif.

“Partai besar itu harus punya suara double digit, baik di DPR-RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota. Itu yang harus kita capai di 2024,” ujarnya.

Hary menegaskan, Perindo harus menjadi partai besar agar bisa memberikan manfaat yang luas kepada masyarakat. Agar mampu memengaruhi kebijakan sesuai dengan cita-cita Partai Perindo untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera.

Ia optimis, waktu 6 bulan yang tersisa jelang pelaksanaan pemilu, masih cukup untuk mencapai target itu.

Untuk itulah, Hary meminta para kader, pengurus serta para bacaleg untuk bekerja keras, cerdas, dan cepat.

“Jadi partai kecil gak ada gunanya. Harus partai besar supaya bermanfaat. Cukup. Waktu 6 bulan ini cukup kalau kita kerja tepat sasaran, cepat dan kerja keras,” katanya.

Untuk memastikan kesiapan setiap pengurus daerah dan bakal calon anggota legislatifnya, DPP Perindo, kata Hary Tanoe, akan terus melakukan konsolidasi ke daerah-daerah. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.