iklan SMobile baru
Berita | 3/07/2024 - 09:08

Ini Program Andalan JTP Hutabarat untuk Tapanuli Utara

Harianbisnis.com, Jakarta- Bakal Calon Bupati Taput, Jonius Taripar Parsaoran (JTP) Hutabarat telah menyiapkan sejumlah program di Bonapasogit, dimana program yang diutamakan pertanian dan kesehatan.

“Bagaimana pun harus diketahui mata pencaharian masyarakat di Tapanuli Utara adalah pertanian.Untuk membangun tanah kelahiran kami daerah Kabupaten Tapanuli Utara, sebagai daerah pertanian kami ke depan akan membangun pertanian berbasis teknologi ,” kata JTP Hutabarat kepada wartawan, Senin (1/7).

Sambung pria yang akrab disapa JTP Hutabarat ini terkait dengan program pertanian, maka juga nantinya di Bonapasogit akan dibangun sebuah pabrik pupuk.

“Pertanian sangat erat kaitannya dengan ketersedian pupuk.Dan persoalan pupuk ini kerap disoal masyarakat di Bonapasogit, maka kami akan fokus membangun pabrik pupuk organik dengan teknologi yang modern.Yang secara tidak langsung membantu para petani,” ucap anggota DPRD Sumut ini.

Dalam hal ini, JTP Hutabarat yang maju bersama Deni LumbatoruanĀ juga akan memperhatikan sisi pendidikan.

“Satu prinsip di halak Batak unang haloson dan haotoon. Prinsip mengajarkan untuk tidak pantang menyerah dan menempuh pendidikan setinggi mungkin.Kami tahu pendidikan salah satu mengubah masa depan kita lewat pendidikan. Kami di Tanah Batak banyak prinsip untuk merantau, orang yang sudah mumpuni punya pengetahuan, skill, kami akan benahi nanti, kita akan bangun sistem pendidikan ,” ucapnya.

Ia juga menyinggung soal kesehatan, dimana kata JTP Hutabarat seluruh akan mendapat perhatian secara penuh.

“Soal kesehatan kami akan berupaya melakukan pengawasan dari tingkat puskesmas.Karena di Tapanuli Utara jarak ke rumah sakit umum ada beberapa wilayah yang jauh.Yang diutamakan hanya layanan puskesmas, maka kita akan melakukan sistem pengawasan yang ketat nantinya,” ucap JTP Hutabarat.

Sebelumnya, Ketua Harian Nasional I DPP Perindo sekaligus Ketua Desk Pilkada, Angela Tanoesoedibjo menyerahkan dengan disaksikan Ketua Umum (Ketum) DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) menyerahkan surat rekomendasi kepada calon kepala daerah di 37 wilayah di seluruh Indonesia.

Dimana, salah satunya pasangan Jonius Taripar Parsaoran (JTP) Hutabarat- Deni Parlindungan Lumbantoruan untuk maju di Pilkada Taput 2024. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.