iklan SMobile baru
Berita | 7/02/2024 - 19:10

Ketua DPRD Sumut Meninggal Dunia

Harianbisnis.com, Medan- Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) Baskami Ginting meninggal dunia ketika tengah berada di kantor, Rabu (7/2). Politisi senior PDIP itu pertama kali ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh salah satu ajudannya.

Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani, menjelaskan kronologi Baskami yang ditemukan meninggal dunia oleh ajudannya.

Menurut Rahamansyah, saat ditemukan wajah Baskami sudah tampak membiru.

“Sekitar jam 1 siang dia (Baskami) balik ke kantor, dari luar kerja ke ruangannya. Dia sampaikan kepada stafnya dia mau istirahat,” ucapnya.

Tidak lama berselang salah satu ajudan Baskami ingin pergi ke kamar mandi. Ketika itu ajudan mendengar Baskami mengorok.

“Salah satu ajudannya mau ke kamar mandi, nah ajudannya mendengar dia ngorok. Biasa memang beliau ini ngorok saat tidur. Tapi saat diperhatikan biru mukanya. Maka ajudannya ini memanggil staf yang lain,” katanya.

Sekwan DPRD Zulkifli, kepada wartawan di rumah duka membenarkan hal itu.

“Jadi saat itu beliau (Baskami) masuk ke ruangan, kami sempat duduk santai. Dan saat saya tinggalkan ruangan tiba-tiba datang stafnya mengatakan Bapak tertidur, tapi wajahnya sudah membiru. Dibangunkan tidak bisa akhirnya dilarikan ke RS Siloam, tapi Tuhan berkehendak lain,” pungkasnya. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.