iklan SMobile baru
Berita | 28/02/2024 - 08:19

KPU Medan Gelar Pleno Penghitungan Suara, Hanya PPK Medan Baru yang Selesai

Harianbisnis.com, Medan- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan akhirnya melakukan pleno hasil Pemilu 2024.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Mutia Atiqah mengatakan bahwa dari 21 PPK kecamatan yang ada, hanya satu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Medan Baru yang telah selesai pleno hasil Pemilu 2024.

Ia mengatakan PPK lain yang bakal menyusul finalisasi, yakni PPK Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Selayang, Medan Tuntungan dan Medan Sunggal.

Hal itu disampaikan Mutia Atiqah pada pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kota di tingkat Kota Medan pada Pemilu 2024 yang digelar di Hotel LePolonia Hotel& Convention, Jalan Sudirman, Medan, Selasa (27/2/2024).

“Hari ini, baru PPK Medan Baru yang telah selesaikan rapat pleno hasil Pemilu 2024.
Walaupun masih 1 kecamatan yang menyelesaikan perhitungannya, namun dari 21 kecamatan yang ada, KPU mencatatan ada 5 PPK yang akan segera menyelesaikan tugasnya merekapitulasi,” katanya.

Dikatakan, Mutia selain PPK Medan Baru yang telah selesai pleno hasil pemilu, 5 Kecamatan lain yakni PPK Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Selayang, Medan Tuntungan dan Medan Sunggal bakal menyusul.

“InsyaAllah, 2 hari lagi kelima PPK itu juga bakal selesaikan rapat pleno hasil pemilu 2024,” katanya.

Saat ditanya kendala yang mengakibatkan lamanya pleno hasil pemilu di Kecamatan lainnya, Mutia mengatakan banyaknya terjadi dinamika yang timbul pada saat penghitungan suara.

Ia mengatakan dinamika yang sering terjadi adalah perdebatan yang timbul akibat adanya perbedaan penghitungan suara juga dinamika lain adalah persoalan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) pada proses perhitungan suara. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.