iklan SMobile baru
Berita | 28/09/2024 - 13:38

Lailatul Badri Dukung Kapolda Sumut untuk Menumpas Geng Motor

Harianbisnis.com, Medan- Anggota DPRD Kota Medan, Lailatul Badri mendukung langkah dari Polda Sumut memerangi geng motor dan narkoba.

“Kita berikan apresiasi kepada Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto yang memberikan perintah kepada seluruh jajarannya untuk melacak lokasi persembunyian kelompok geng motor. Dan juga menyatakan perang teehadap narkoba,” kata Lailatul Badri kepada wartawan, Sabtu (28/9).

Dikatakan, politisi PKB itu dengan langkah tersebut selain dapat mengantisipasi tindakan geng motor di jalanan dapat juga memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

“Bagaimana pun ini bisa mencegah kehadiran kelompok geng motor untuk tidak lagi konvoi di jalanan.Dan masyarakat pun lebih nyaman beraktivitas,” ucap wanita yang akrab disapa Lela ini.

Namun dikatakan Lela, selain tindakan patroli rutin oleh polisi juga diperlukan peran dari stakholder terkait.

“Tindakan patroli rutin memang sangat diperlukan. Tapi yang diperlukan kolaborasi dengan pihak Kecamatan dan Kelurahan untuk kembali mengaktifkan kembali poskamling,” ucapnya.

Ia mengatakan dengan langkah tersebut akan memudahkan aparatur pemerintahan dalam hal ini Kepling memantau setiap orang yang keluar masuk.

“Yang mengenali warganya tentu dalam hal ini Kepling.Jadi, kita mendorong agar poskamling ini diaktifkan,” katanya.

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Whisnu Hermawan memberikan ultimatum keras bagi pelaku begal dan kawanan geng motor.

Seluruh jajaran kepolisian telah diperintahkan untuk memberantas habis pelaku kejahatan jalanan tersebut.

“Terkait dengan begal dan geng motor saya perintahkan untuk dilakukan tindakan keras terukur sehingga tidak ada lagi yang namanya geng motor ataupun begal di wilayah Sumatera Utara,” katanya di Aula Tribrata, Mapolda Sumut, Kamis (26/9).

Wishnu mengatakan, telah mengumpulkan seluruh kapolres, reserse, dan penyidik secara langsung dan daring untuk membahas masalah tersebut. Termasuk meningkatkan patroli malam, khususnya di akhir pekan. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.