iklan SMobile baru
Berita | 2/05/2024 - 18:51

NasDem Buka Pendaftaran Penjaringan Pilwakot Medan, Tanpa Mahar

Harianbisnis.com, Medan- DPD Partai NasDem Kota Medan membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan pada Pilkada Kota Medan 2024, Kamis (2/5).

Pembukaan pendaftaran tersebut diumumkan langsung Ketua DPD Partai NasDem Kota Medan, Afif Abdillah di Sekretariat DPD NasDem Kota Medan, Jalan T Amir Hamzah, Medan.

“Hari ini DPD NasDem Kota Medan secara resmi membuka pendaftaran penjaringan Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan,” ucap Afif Abdillah didampingi Sekretaris, Rio Adrian Sukma dan Wakil Ketua Bidang OKK sekaligus Ketua Tim Penjaringan, Sunardi Ali.

” Pendaftaran bisa dilakukan di kantor DPD Medan atau ke DPW langsung. Nasdem tidaj membatasi siapapun yang ingin mencalonkan diri dan menerima dengan tangan terbuka, tanpa memilih-milih. Karena semua rakyat berhak untuk dipilih dan memilih asalkan dapat melakukan perubahan sesuai dengan misi dan visi Partai Nasdem,” sambung Afif.

Ia mengatakan, pendaftaran penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan yang digelar Partai NasDem akan dibuka hingga 7 Mei 2024. Pengambilan dan pengembalian formulir dapat langsung dilakukan di Sekretariat DPD Partai NasDem Kota Medan.

Untuk rekomendasi dukungan, kata Afif lagi, akan dikeluarkan DPP pada 20 Mei sampai 31 Juli 2024. Bagi calon kepala daerah yang telah mendapatkan rekomendasi wajib mengikuti sekolah calin kepala daerah yang diselenggarakan pada minggu pertama Agustus 2024.

“DPP Nasdem mengeluarkan SK Balon kepala daerah pada 1 Agustus hungga 26 Agustus 2024. Sebelum ini dikeluarkan Nasden akan melalukan tahapan survei dengan melibatkan 9 lembaga survei terhadap balon yang didukung oleh Partai Nasdem,” ucapnya.

“Penjaringan ini terbuka untuk umum. Dan yang pasti, penjaringan ini murni tanpa mahar,” tegasnya.

Setelah melakukan pendaftaran penjaringan, Afif memastikan bahwa setiap pendaftar akan mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya. Dan pada akhirnya, DPP Partai NasDem yang akan memutuskan siapa calon yang akan diusung oleh Partai NasDem.

“Kita (NasDem) hanya memperoleh 5 kursi di DPRD Medan pada Pemilu lalu, makanya butuh 5 kursi lagi. Untuk itu kita akan berkomunikasi denhan parpol lain agar bisa mengusung paslon di Pilkada Medan,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Afif, pihaknya telah berkomunikasi dengan sejumlah tokoh di Kota Medan yang mengaku akan mendaftar di penjaringan yang dibuka Partai NasDem Kota Medan.

“Alhamdulilah, penjaringan yang kita buka mendapatkan respon positif. Sejumlah tokoh sudah menghubungi kita dan mengaku akan ikut mendaftar di penjaringan yang kita buka ini,” katanya.

Usai secara resmi membuka penjaringan, tampak Afif bersama Anggota DPRD Sumut, Aulia Aqsa langsung mengambil formulir pendaftaran.

Afif mengaku mengambil formulir pendaftaran atas keterpanggilannya untuk turut meramaikan bursa pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di Pilkada Medan 2024.

“Semakin banyak tokoh yang mendaftar, semakin banyak pilihan yang kita punya untuk memimpin Kota Medan menjadi lebih baik dari saat ini,” tutupnya. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.