iklan SMobile baru
Berita | 8/05/2023 - 20:30

Pamit dari Golkar, Pahala Sitorus Gabung ke Perindo

Harianbisnis.com, Medan- Pahala Sitorus resmi bergabung ke Partai Perindo Sumut.

“Tanggal 8 Mei saya resmi bergabung ke Partai Perindo, pada pukul 11.00 WIB saya ke kantor Partai Golkar untuk menyerahkan Kartu Tanda Anggota,” ucap Pahala Sitorus dalam keterangannya kepada wartawan di Kantor DPW Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Senin (8/5/2023).

Ia diterima oleh Ketua DPW Perindo Sumatera Utara, Ir Rudi Zulham Hasibuan didampingi Sekretaris Donna Yulietta Siagian dan sejumlah pengurus DPW Perindo lainnya seperti Iskandar, Joko Sukardi dan Ketua DPD Perindo Serdangbedagai, Edi Harahap dan Ketua DPD Perindo Tebingtinggi Erwin Harahap.

Dikatakan mantan anggota DPRD Kota Tebingtinggi periode 2014-2019 dari Fraksi Golkar mengatakan dirinya pindah dari Golkar Sumut untuk mengabdikan diri di Partai Perindo.

“Hampir 24 tahun saya di Partai Golkar.
Saya pindah dari Golkar ke Perindo karena saya merasa setelah dididik 24 tahun di Golkar, saya mau implementasikan ilmu yang saya dapat di Perindo. Di suasana yang baru dan berbakti kepada negara ,” ucap Pahala.

Sambung, Pahala perpindahan tersebutt tidak ada persoalan di Partai Golkar.

“Tidak ada problem saya dengan Golkar. Dan hubungan saya dengan pak Ijeck (Ketua Golkar Sumut) baik,” ujarnya lagi.

Pahala mengucapkan terima kasih kepada Partai Perindo yang mau menerimanya secara terbuka.

Apalagi, kata Pahala juga langsung dipercaya sebagai salah seorang Wakil Ketua di DPW Perindo Sumut.

“Saya berterima kasih kepada Perindo baik itu DPP maupun DPW, kepada pak Hary Tanoesoedibjo, Ketua Rudi Zulham, karena saya diperkenankan untuk mengabdikan diri. Apalagi saya juga diberikan kepercayaan untuk menjadi Wakil Ketua Bidang Kajian Strategis maupun sebagai Kordinator untuk wilayah Tebing Tinggi dan Serdang Bedagai,” katanya.

Pahala juga mengatakan, bahwa dirinya memilih untuk bergabung dengan Partai Perindo setelah melewati pertimbangan yang cukup matang. Utamanya setelah berdiskusi langsung dengan Ketua DPW Perindo Sumut.

“Kita berada di tempat dimana kita dihargai, bukan dimana kita dibutuhkan,” ucapnya.

Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, mengatakan setelah resmi bergabung di Perindo, Pahala Sitorus akan maju sebagai bakal calon anggota legislatif Partai Perindo untuk DPRD Sumatera Utara dari daerah pemilihan (dapil) Sumatera Utara-IV yang meliputi Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi.

“Ini tenaga baru buat kita. Sekaligus untuk memenuhi target perolehan kursi kita di DPRD Sumut dari dapil tersebut, maupun DPRD di Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi. Kita ucapkan selamat bergabung dan selamat berjuang,” kata Rudi

Diketahui saat sejumlah nama politisi senior tercatat bergabung dengan Perindo beberapa waktu belakangan ini. Sebelum Pahala Sitorus, ada nama politisi T Erry Nuradi, Juliski Situmorang dan beberapa politisi lainnya yang memilih bergabung dengan Perindo. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.