iklan SMobile baru
Berita | 19/07/2024 - 08:57

PAN Resmi Usung Rahudman Harahap Sebagai Calon Wali Kota Medan

Harianbisnis.com, Jakarta- Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi memberikan rekomendasi dukungan kepada Drs H Rahudman Harahap, MM, sebagai calon Wali Kota Medan untuk bertarung di Pilkada 2024.

Rekomendasi dukungan PAN itu diserahkan langsung oleh Waketum DPP PAN Yandri Susanto kepada Rahudman Harahap di Jakarta, Rabu (17/7) malam.

“Alhamdulillah kita sudah menerima penyerahan rekomendasi dukungan PAN kepada saya dan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan ini,” kata Rahudman Harahap kepada wartawan.

Wali Kota Medan ke-15 Rahudman Harahap juga berterimakasih atas dukungan bulat dari DPW PAN Sumut dan DPD PAN Kota Medan yang mendorongnya untuk ikut kontestasi Pilkada Medan 2029.

Sementara itu, Kordinator Tim Pilkada DPW PAN Sumut, Amirullah Hidayat, menyatakan rekomendasi dukungan kepada Rahudman Harahap sebagai bakal calon Wali Kota Medan merupakan aspirasi kader PAN di Kota Medan.

Ia juga menegaskan, dukungan PAN akan menambah kekuatan bagi Rahudman Harahap untuk ikut Pilkada 2024.

“Ini merupakan aspirasi kader PAN dan keinginan kita mengembalikan kejayaan PAN di Kota Medan. Kami meyakini, jika Wali Kota Medan ke depan adalah Rahudman Harahap, maka PAN akan dapat bekerjasama dan meningkatkan potensi elektoral pada Pemilu 2024,” kata Amirullah Hidayat.

Rahudman Harahap sendiri kini juga sudah digadang-gadang oleh sejumlah partai seperti PDI Perjuangan dan PKS.

Sebelumnya Partai Perindo juga telah memberikan rekomendasi dukungan pada Rahudman Harahap.

Informasi yang diperoleh wartawan, Rahudman Harahap akan berpasangan dengan kader PKS.

Sementara PDI Perjuangan mendorong Rahudman Harahap yang kini sudah menjadi kader dan mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA).

Jika PDI Perjuangan (9 kursi DPRD Kota Medan) dan PKS (8 kursi DPRD Kota Medan) mendukung Rahudman Harahap, maka total 21 kursi dari 50 kursi DPRD Kota Medan berhasil direbut. Sementara syarat dukungan calon Wali Kota Medan hanya 10 kursi. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.