iklan SMobile baru
Berita | 2/05/2024 - 18:50

PLN Icon Plus Sumbagut Gelar Kegiatan Goes To School

Harianbisnis.com, Deli Serdang- Melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) serta kepedulian terhadap dunia pendidikan, PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagut mengajak siswa SMK Negeri 1 Kutalimbaru, Deli Serdang untuk melaksanakan penanaman bibit pohon ketapang dan pucuk merah sebanyak 85 bibit untuk ditanam di lingkungan sekolah.

Kegiatan yang bertajuk PLN Icon Plus Goes to School Bergerak Bersama Menuju Anak Bangsa yang Digital dilakukan secara serentak oleh PLN Icon Plus se-Indonesia dengan mengajar 798 siswa diberbagai sekolah, menanam 1000 bibit pohon, serta memberikan santunan untuk siswa berprestasi yang perekonomiannya menengah kebawah.

Arahan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi dalam pembukaanya di kantor pusat dan di saksikan seluruh peserta SBU melalui virtual menyampaikan peran aktif PLN Icon Plus untuk bersinergi dengan dunia pendidikan untuk mendukung pertumbuhan transformasi digital di sekolah-sekolah sehingga dapat melahirkan anak-anak yang kompeten dalam dunia digital.

Sementara, Senior Manager PLN Icon Plus Ajun Muhammad Imanto menyampaikan dalam sambutanya kepada dewan guru dan murid SMK Kutalimbaru bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian PLN Icon Plus terhadap anak-anak bangsa agar dapat menciptakan anak-anak bangsa yang siap bersaing secara digital sehingga dapat memajukan bangsa Indonesia kedepannya.

Ucapan terimaksih juga di sampaikan kepada pihak sekolah atas sambutannya semoga sinergi ini dapat berlanjut dan dapat menjalin kerjasama di kelas industri dan berguna untuk masyarakat luas,tutup Ajun

Sementara kegiatan mengajar disampaikan oleh Afira Genuby selaku Manager Pemasaran dan Penjualan dengan Materi sosialisasi Literasi Digital (Memanfaatkan Media Digital) seperti alat komunikasi, jaringan internet dan lain sebagainya. Kecakapan pengguna dalam literasi digital mencakup kemampuan untuk menemukan, mengerjakan, mengevaluasi, menggunakan, membuat serta memanfaatkannya dengan bijak, cerdas, cermat serta tepat sesuai kegunaannya.

Selanjutnya Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Ilyas Spd Mpd, mengutarakan terimakasih kepada Manajemen Icon Plus yang selalu bersinergi kepada kami dengan memberikan materi yang bermanfaat dan menginspirasi ,semoga kerjasama ini berlanjut terus.

kemudian melalui kegiatan PLN Peduli Lingkungan dengan menanam pohon pihaknya dapat berpartisipasi dalam menjaga dan melestarikan lingkungan, menambah kawasan hijau, menjaga kualitas air tanah, serta mengurangi efek langsung sinar matahari.

Akhir acara di lakukan simbolis untuk penanaman pohon, tampak hadir dalam penanaman pohon ,Senior Manager Ajun Muhammad Imanto beserta jajaran dan Kepala Sekolah Ilyas Spd Mpd beserta Dewan Guru. (Ram/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.