iklan SMobile baru
Berita | 17/05/2023 - 15:20

Prajurit TNI Amankan 13 Orang saat Gerebek Markas Narkoba, Junimart: Copot Kapolda Sumut

Harianbisnis.com, Jakarta – Pengungkapan kasus peredaran narkoba kembali terjadi di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Tak tanggung, kali ini sebanyak 13 orang berhasil ditangkap dalam penggerebekan markas narkoba tersebut.

Pengungkapan kasus narkoba itu terjadi di Tanjung Pinggir, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. Berbagai macam barang bukti narkoba turut diamankan dalam pengungkapan kasus peredaran narkoba itu.

Terkait hal itu, Anggota DPR RI Junimart Girsang mengatakan bahwa pengungkapan kasus narkoba dengan jumlah terduga pelaku yang cukup banyak tersebut bukan dilakukan oleh kepolisian, melainkan diungkap oleh TNI.

“Yang mengungkap kasus tersebut TNI, bukan jajaran Polda Sumut. Pihak kepolisian hanya menerima ke-13 terduga pelaku dari hasil pengamanan TNI,” ujar Junimart kepada media lewat pesan digital.

Anggota DPR RI yang berasal dari dapil Sumut tersebut menerangkan personil TNI mengamankan para terduga pelaku kejahatan narkoba pada Selasa malam kemarin. Lalu diserahkan kepada pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti pada hari ini, Rabu (17/5/2023).

“Intel Kodim yang menggerebek markas narkoba, personil polisi reserse narkoba entah ke mana. Ini bentuk tidak seriusnya Kapolda Sumut dalam menangani penegakan hukum di Sumatera Utara sebagaimana seperti yang saya sampaikan beberapa waktu yang lalu,” tegas Junimart.

Belakangan, kinerja Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) terus menuai sorotan publik. Bahkan banyak kasus terkait
Narkoba, perjudian, mafia pertanahan dan perampokan (begal) yang viral di media sosial.

Bahkan kasus yang menyangkut internal Polda Sumut yakni misteri kematian Bripka AS terkait penggelapan pajak kendaraan menyangkut penyidikan dan kasus terkait AKBP Achiruddin Hasibuan dan anaknya juga masih tidak jelas arahnya. Yang ada euforia dalam proses penyidikan.

“Saya minta kembali komitmen Kapolri agar konsisten dan konsekuen dalam PRESISI nya termasuk semboyan tentang kepala dan ekor yang luarbiasa itu, evaluasi dan segera copot Kapolda Sumut,” Tutupnya. (Rel/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.