iklan SMobile baru
Berita | 5/10/2023 - 19:41

Ruslan Si Pria ‘Koboi’ Lemas Ditangkap Polisi

Harianbisnis.com, Medan- Polisi akhirnya resmi menahan, Ruslan (46) pemilik gudang di Jalan Gereja, Dusun IX Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan, Deli Serdang yang melakukan aksi “koboi ” meletuskan senjata api akhirnya resmi ditahan pihak Polrestabes Medan.

“Pelaku yang meletuskan tembakan ke udara sudah ditetapkan tersangka,” ucap Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi kepada wartawan, Kamis (5/10).

Hadi menjelaskan saat ini tersangka ditahan ditahan di Polrestabes Medan. Selain itu, pistol yang digunakan tersangka juga turut disita.

“Tersangka langsung ditahan Polrestabes Medan. Untuk pistolnya sudah disita.Dan
pelaku dikenakan UU Darurat No. 12 Tahun 1951,” terangnya.

Hadi menjelaskan, peristiwa terjadi pada Selasa 3 Oktober 2023. Saat itu ada sekitar 30 orang dari organisasi serikat pekerja menyetop aktivitas armada pengangkutan material.

Mereka juga masuk ke ruangan kerja tersangka yang berada di Jalan Gereja, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan.

“Selanjutnya, mandor menghubungi pelaku untuk datang ke kantornya. Setibanya di kantor, pelaku masuk keruang kerjanya yang sudah dihadang puluhan orang, sambil menyuruh keluar pelaku mengeluarkan tembakan ke atas,” ucap Hadi.

Untuk senjata yang digunakan, Hadi mengatakan pistol itu berjenis kaliber 32 mm.

“Senjata yang digunakan jenis pistol kaliber 32 mm,” kata Hadi.

Ia mengatakan pistol yang dipakai pelaku itu bukan senjata organik TNI/Polri.

Namun, senjata yang biasanya dipakai oleh Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin).

Sebelumnya, seorang pria melepaskan tembakan di Deli Serdang. Video detik-detik pria itu melepaskan tembakan beredar media sosial.

Dirinya memegang pistol dan melepaskan tembakan ke udara. Terdengar ada beberapa kali tembakan. Pria itu juga tampak menodongkan senjata ke orang-orang yang ada di lokasi.

Tampak seorang wanita yang mencoba menenangkannya. Namun demikian, pria itu tidak mengindahkannya. Selain itu, Pria tersebut mengaku mendapatkan senjata dari Kapolda. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.