iklan SMobile baru
Berita | 14/04/2024 - 07:20

Serba-Serbi Mudik Ala Jokowi, Kunjungi Medan Hingga Main di Mall Bareng Cucu

Harianbisnis.com, Medan- Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta keluarga melanjutkan rangkaian hari lebaran Idul Fitri 1445 H dengan berkunjung ke Medan.

Kedatangan Presiden Jokowi untuk bertemu anak keduanya, Kahiyang Ayu, berserta ketiga cucunya, Sedah Mirah, Panembahan Al Nahyan, Panembahan Al Saud.

“Untuk tahun ini, hari pertama lebaran, Presiden bersama keluarga di Jakarta, termasuk open house dengan warga masyarakat. Hari kedua lebaran, Presiden mengunjungi anak-cucu di Medan,” kata
Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana, Kamis ( 12/4).

Pada tahun lalu, Jokowi sendiri telah merayakan lebaran bersama keluarga di Solo.

Ari mengatakan, Presiden memanfaatkan momen lebaran Idulfitri ini untuk berkunjung, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga maupun masyarakat.

“Seperti halnya setiap keluarga di Indonesia, Presiden Jokowi juga menggunakan momen Idul Fitri sebagai momen berkunjung, berkumpul, bersilaturahmi dengan keluarga, dengan sahabat dan dengan masyarakat umum,” jelasnya.

Pada, Kamis (12/4) malam, Jokowi mengajak cucu-cucunya bermain sekaligus bersilaturahim dengan warga Medan di Centre Point Mall, Jalan Jawa, Medan Timur.

Presiden yang mengenakan kaus berwarna gelap datang bersama Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution.

Ketiganya adalah anak dari putri kedua Jokowi, Kahiyang Ayu, dan anak mantunya yang sekaligus Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Sesaat setelah tiba di mal tersebut, Jokowi langsung mengajak para cucu menuju tempat bermain anak-anak

Dari luar area, Jokowi memperhatikan ketiga cucunya mencoba berbagai macam permainan salah satunya komedi putar kuda.

Namun, lazim disetiap kunjungan Jokowi menyapa masyarakat dan mengajak berfoto bersama. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.