iklan SMobile baru
Berita | 22/04/2023 - 01:31

Tunjuk Ganjar Jadi Capres, Sutrisno Pangaribuan: Megawati Sosok Ketua Partai yang Negarawan

Harianbisnis.com, Medan- Pasca diumumkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, bahwa Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah sebagai calon Presiden yang akan diusung PDIP di Pilpres 2024, sejumlah kader partai memberikan apreasi dan menyambut baik keputusan tersebut.

Salah satunya, Sutrisno Pangaribuan sebagai Presidium Kongres Rakyat Nasional (Kornas), yang mengatakan dengan diusungnya Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 merupakan semangat baru bagi kader PDIP dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Ini merupakan semangat baru para kader PDI Perjuangan untuk menghadapi pemilu,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (21/4/2023).

Bahkan kata Sutrisno pengumuman Ganjar Pranowo sebagai capres dilakukan pada hari yang sangat baik.

Sebabkata Sutrisno, PDI Perjuangan umumkan Ganjar Pranowo sebagai capres sehabis salat Jumat. Pada awal bulan syawal bagi umat Islam merayakan Idul Fitri 1444 H dan di Hari Kartini.

“Bu Megawati Soekarno Putri selalu percaya dengan hari baik, maka tentu pemilihan hari pengumuman hari ini telah melewati proses panjang,” ujarnya.

Ia menambahkan, Megawati Soekarnoputri mempertimbangkan aspek spritual, aspek tradisi dan kebudayaan. Kemudian aspek sejarah dan aspek politik.

Sehingga, Megawati Soekarnoputri terlihat sangat matang dan komprehensif.

Dipilihnya Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 menegaskan Megawati Soekarnoputri merupakan sosok ketua partai yang negarawan.

Jadi, mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan diri sendiri. Bahkan, kepentingan keluarga maupun kelompok.

“Beliau rasional, objektif, dan bersedia mendengar suara rakyat. Sehingga membuat hari pengumuman ini semakin istimewa. Spirit Kartini juga akan menambah kekuatan dari spirit kemenangan Ramadan dan Idul Fitri,” kata Sutrisno.

Menurut, Sutrisno diumumkannya Ganjar Pranowo sebagai capres di Hari Kartini sebagai bukti PDIP dan Ganjar Pranowo berpihak pada perjuangan perempuan.

Sebagai Partai Nasionalis, PDIP menunjukkan bahwa rencana pengumuman hari ini justru semakin menegaskan dan meneguhkan kesetiaan PDIP untuk membangun bangsa ini bersama dengan semua elemen bangsa.

“Ibu Mega beri isyarat bahwa Cawapres Ganjar Pranowo adalah sosok yang akan melengkapinya dari aspek politik. Kemungkinan besar cawapresnya adalah sosok yang dekat dengan ulama dan perempuan. Pesan itu sangat jelas,” ujarnya.

Ia menambahkan, diumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres menghentikan keraguan semua pihak yang selama ini telah jatuh hati kepada Ganjar.

Rencana pengumuman ini juga akan memastikan kemenangan hattrick bagi PDI Perjuangan 2024.

“Sebagai kader, kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bu Mega yang telah mendengar aspirasi kader dan pendukung Ganjar Pranowo. Kepada Presiden Joko Widodo, sebagai kader PDIP disampaikan ucapan terimakasih atas seluruh upaya beliau mempromosikan dan mendukung Ganjar Pranowo,” pungkasnya. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.