iklan SMobile baru
Ekonomi | 22/02/2024 - 20:13

Harga Beras Melonjak, Pasar Murah Keliling Terus Jangkau Masyarakat

Harianbisnis.com, Medan- Di tengah kabar harga beras premium yang melonjak, Pasar Murah Keliling PUD Pasar Medan, terus bergerak untuk menjangkau masyarakat.

Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menjelaskan memasuki tahun 2024, durasi operasional Pasar Murah Keliling ditambah. Dari yang sebelumnya satu kecamatan satu hari, menjadi satu kecamatan dua hari.

“Karena antusias dari masyarakat untuk memenuhi bahan pokok yang ada di Pasar Murah Keliling seperti beras, minyak goreng, dan gula, maka kami menambah durasi operasinalnya,” ungkap Suwarno, Selasa (20/2).

Diungkapkan Suwarno dari 15 Januari 2024 sampai dengan tanggal 13 Februari 2024, Pasar Murah Keliling sudah beroperasi di 8 kecamatan di Medan. Kecamatan-kecamatan itu adalah Johor, Tuntungan, Barat, Helvetia, Baru, Sunggal, Tembung, Petisah.

Dari rentang waktu tersebut, total penjualan yakni 4.095 goni beras kategori medium, 3.979 liter minyak goreng dan 2.012 kg gula pasir.

“Kami di PUD Pasar Medan terus berupaya menjaga agar distribusi kebutuhan bapok seperti beras, minyak goreng dan gula terjaga. Selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, juga menjaga stabilitas inflasi,” tutur Suwarno. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.