iklan SMobile baru
Ekonomi | 9/04/2024 - 10:18

Lolos DPRD Deli Serdang, Ini Fokus Herti Sastra Br Munthe untuk Masyarakat

Harianbisnis.com, Deli Serdang- Dibalik perjalanan kehidupan seseorang akan ada makna terindah. Ya, roda kehidupan selalu berputar.

Suatu ketika di bawah, di waktu lain ada di atas. Cerita tentang manusia tak pernah tahu takdirnya.

Hal ini pula dirasakan, Herti Sastra Br Munthe, SP karena apa yang dilakukan selama ini dengan melayani masyarakat secara langsung dengan berbagai program kegiatan sosial akhirnya menghantarkan ke DPRD Deliserdang periode 2024-2029.

“Puji Tuhan ini semuanya berkat doa dari suami dan anak-anakku.Namun, semuanya ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat yang telah memberikan amanah dan hak suaranya pada Pileg 2024 ditanggal 14 Februari kemarin,” ucap Herti Sastra Br Munthe, SP saat berbincang kepada harianbisnis.com , Sabtu (6/4) di Kantor DPW Partai Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Medan.

Dikatakan, politisi Perindo itu, dibalik keberhasilan langkah politiknya tidak terlepas karena selama ini sudah bersentuhan langsung dengan masyarakat melalui organisasi Pemuda Batak Bersatu ( PBB).

” Saya memang telah lama berkecimpung di Partai Perindo, kebetulan saya juga Dewan Pembina Pemuda Batak Bersatu ( PBB).Dari perjalanan ini saya sering bersentuhan langsung dengan masyarakat dengan berbagai program kegiatan, tapi naluri saya mendorong agar saya bisa berbuat lebih lagi kepada masyarakat ,” ucap Herti yang maju Dari Dapil 6 meliputi ; Percut Sei Tuan dan Batang Kuis.

Karena kerap bersentuhan dengan masyarakat, Herti telah membentuk kedekatan emosional sebagai “senjata ampuh” agar dapat menang dalam pertarungan Pileg 2024.

Hingga akhirnya berada diurutan 12 dengan perolehan 4.446 suara.

Dan tentu keberhasilan Herti tidak lepas dari doa dan dukungan para simpatisan dan warga Percut Sei Tuan dan Batang Kuis.

“Tanpa suara rakyat saya bukan apa apa.Jadi saya sampaikan terima kasih masyarakat Percut Sei Tuan dan Batang Kuis juga tim saya,” kata Herti yang merupakan Ketua Perempuan Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Percut ini.

Tentu, lewat sosok sederhana istri dari dr.Hendra GM Nainggolan kelahiran, 1 Maret 1980 itu selalu dekat dan peduli membantu berbagai kebutuhan warga kurang mampu.

Herti mengaku fokus menjalankan amanah Partai dan arahan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) untuk rajin blusukan dan peduli menyerap aspirasi masyarakat serta memberi solusi.

“Jika bicara kawasan Percut Sei Tuan dengan 18 desa dan 2 kelurahan dan Batang Kuis dengan 11 desa dan 2 dusun sebagai wilayah Deliserdang. Sektor nelayan, pertanian dan UMKM sangat perlu diperhatikan. Dan ini sejalan dengan harapan dari Hary Tanoesoedibjo (HT) sebagai Ketua Umum Perindo yang peduli dan peka atas persoalan ini ,” ucap Herti.

Herti mengatakan berdasarkan survei Political Weather Station (PWS) pada 23 sampai 31 Januari 2023 di 34 Provinsi bahwa Perindo menembus posisi 4 besar partai politik yang peduli terhadap sektor pertanian.

“Jadi, Perindo merupakan partai politik
dikenal peduli rakyat kecil dengan berbagai kerja nyata untuk rakyat baik UMKM, pertanian dan nelayan,” ucap Bendahara DPW Perindo Sumut ini.

“Atas dasar ini kita akan bangun kolaborasi bagaimana nelayan, petani dan pelaku UMKM di daerah pemilihan ( dapil) saya bisa diperhatikan oleh Pemkab Deliserdang.Karena sesuai dengan harapan Perindo memiliki cita-cita agar rakyat bisa naik kelas lebih cepat, jadi kita akan bangun kolaborasi secara bersama ,” kata Herti.

“Jadi ini bagian dari kepedulian untuk saya wujudkan sesuai dengan amanat dari cita-cita sekaligus program Partai Perindo agar rakyat sejahtera. Saya akui masih banyak lagi kebutuhan warga yang belum terpenuhi. Ke depan semua itu akan menjadi “PR” saya, mudah mudahan akan tuntas dan lebih baik ,” tutupnya. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.