iklan SMobile baru
Berita | 4/05/2023 - 00:44

kebakaran Rumah di Medan Amplas, Dua Bocah Tewas Mengenaskan

Harianbisnis.com, Medan- Satu unit rumah di Jalan Selamat Pulau, Lingkungan VI, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas, Medan, Rabu (3/5/2023) terbakar.

Peristiwa kebakaran itu menimbulkan korban jiwa, dimana dua orang bocah tewas terjebak dalam kobaran api.

Diketahui korban yang meninggal adalah kakak adik, yakni A (4) dan BC (3).

“Kebakaran tersebut terjadi sekitar pikul 12.30 WIB,” kata Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan, Ronald F Sihotang.

Ia mengatakan petugas menemukan dua jasad bocah tewas terpanggang di salah satu kamar rumah yang terbakar.

Jasad A tergeletak di lantai, sedangkan BC di atas kasur, dengan kondisi tubuh mengalami luka bakar hampir 80 persen.

Informasi diperoleh dari seorang warga bernama Arsad warga setempat, saat kejadian kedua bocah sedang ditinggal kedua orang tuanya yang sedang berjualan di Pasar Simpang Limun Medan.

“Kebakaran terjadi pukul 12.00 WIB. Setelah mendengar dan mengetahui ada kebakaran, warga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran, tak lama kemudian petugas yang menerima laporan, langsung turun ke lokasi untuk melakukan pemadaman,” katanya.

Namun kata Arsad, sebelum mobil kebakaran tiba, warga terlebih dahulu memadamkan api dengan alat seadanya, hanya saja api terus membesar sehingga membakar seluruh barang-barang dan kedua bocah tak berdosa dan malang yang ada di dalam kamar rumah permanen berlantai satu tersebut.

Arsad menyebutkan, penyebab kebakaran itu belum diketahui pasti, hanya saja sebut Arsad, menurut informasinya kedua bocah kakak beradik itu diduga bermain mancis.

Sedangkan kondisi di dalam rumah tidak ada orang dewasa, hanya kedua korban yang saat itu terjebak dalam kamar tak bisa keluar.

Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chaniago melalui Kanit Reskrim Polsek Patumbak AKP Ridwan mengatakan penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan kepolisian

“Untuk korban jiwa meninggal dunia sebanyak 2 orang,” kata AKP Ridwan.

Untuk sementara jelas Kanit, di TKP personil telah mendapati tiga orang saksi.

“Selanjutnya untuk ketiga saksi ini, akan kita panggil ke Polsek Patumbak guna dimintai keterangannya, sedangkan kedua jenazah korban telah dibawa keluarganya ke rumah ibunya di Jalan Jermal 15 Medan Denai,” pungkasnya. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.