iklan SMobile baru
Berita | 22/03/2024 - 18:08

Lolos DPRD Medan, Lailatul Badri Ingin Fokus Bidang Kesehatan

Harianbisnis.com, Medan- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Pemilu 2024, mampu mengukir sejarah yang meraih dua kursi untuk DPRD Kota Medan periode 2024-2029.

Namun, menarik partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mengantarkan dua srikandi wanitanya sejak ikut Pemilu pada tahun 1999.

Lailatul Badri, salah satu caleg DPRD Medan yang terpilih dari Dapil Medan 3 yang meliputi Kecamatan Medan Perjuangan, Medan Timur, Medan Tembung, dan Medan Deli.

Dengan alokasi 12 kursi jatah terakhir diraih, Lailatul Badri dengan dengan torehan 3.817 suara.

“Alhamdulillah, atas kepercayaan dan amanat yang diberikan pada tanggal 14 Februari 2024. Dan saya mengucapkan rasa terima kasih kepada pemilih saya di Dapil 3 yang meliputi Medan Perjuangan, Medan Timur, Medan Tembung dan Medan Deli,” kata wanita yang akrab disapa Lela ini kepada harianbisnis.com, Selasa (19/2).

Disinggung akan program kerja ke depan, dikatakan Lela bahwa dirinya akan fokus kepada persoalan pelayanan kesehatan dan lainya.

“Kita akan fokus kepada sistem layanan kesehatan. Di Medan kita mengetahui adanya program Universal Health Coverage (UHC) JKMB, sistem ini sudah berjalan dan sangat bagus.Tapi, masih ada persoalan yang kompleks disini dari sistim aturan saat untuk pasien yang dirawat disebuah rumah sakit masih ada ketimpangan ,” katanya.

“Saya kerap menerima laporan dari sisi pelayanan karena pasien yang belum sembuh dengan alasan sebuah aturan kerap diminta pulang.Ke depan ini tidak jadi disoalkan kita akan coba membuat sistem aturan baku bersama stakholder terkait agat hak keadilan dasar pasien benar-benar dirasakan.Sehingga nantinya tidak ada jeritan rakyat kami belum sembuh, tapi diminta pulang.Dokter harus benar-benar memiliki empati bahwa pasien bagian dari keluarganya,” sambung Lela.

Ia mengatakan bahwa persoalan itu pernah disuarakan oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

“Hospitality ini sebuah penekanan dari saudara Wali Kota Medan Bobby Nasution agar pasien tidak berobat ke luar negeri, maka ini pun akan lakukan penekanan ,” katanya.

Ia juga akan berupaya membantu berbagai persoalan masyarakat terutama persoalan infrakstuktur dan pendidikan.

“Jadi, banyak persoalan di masyarakat akan menjadi fokus saya.Baik pendidikan dan lainya.Jadi, saya akan bekerja menjalankan amanah rakyat yang telah diberikan. Insyaallah saya amanah ,” tutup Lela. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.