iklan SMobile baru
Berita | 7/05/2024 - 14:19

Daftar ke Nasdem, Aulia Rachman Optimis dapat Dukungan Menjadi Cawalkot Medan

Harianbisnis.com, Medan- Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, semakin mantap dalam menghadapi Pilkada Kota Medan 2024.

Langkah ini dibuktikan Aulia Rachman dengan mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Medan ke penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan yang dibuka Partai NasDem.
ke Sekretariat DPD Partai NasDem Kota Medan di Jalan T.Amir Hamzah, Selasa (7/5).

“Alhamdulillah hari ini saya mengembalikan berkas sekaligus mendaftarkan diri di penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Partai NasDem. Insya Allah dan Bismillah, saya mendaftar sebagai bakal calon wali kota Medan,” kata Aulia kepada wartawan, Selasa (7/5).

Politisi Partai Gerindra itu menyebutkan, hingga saat ini dirinya telah mendaftarkan diri ke 3 partai politik yang telah membuka penjaringan, termasuk Partai NasDem.

Sekedar mengingatkan sebelumnya, Aulia Rachman juga telah mendaftarkan diri ke penjaringan Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Hingga saat ini sudah ada tiga partai yang saya daftar sebagai Bakal Calon Wali Kota Medan, yakni Partai Golkar, PAN, dan yang ketiga NasDem yang hari ini merupakan hari terakhir penjaringan oleh Partai NasDem,” ujarnya.

Begitupun, kata Aulia, dirinya tetap memastikan akan mendaftarkan diri ke Partai Gerindra pada saat partai besutan Prabowo Subianto itu telah membuka penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

“Sekali lagi, sebagai kader (Partai Gerindra) saya pasti akan daftar ke Gerindra. Cuma kan memang Gerindra belum buka penjaringan, maka saya datangi dulu partai-partai yang telah buka pendaftaran dan penjaringan,” katanya.

Aulia juga mengatakan bahwa untuk lebih memantabkan langkahnya maju di Pilkada Medan 2024, dirinya juga akan mendaftarkan diri ke partai politik lainnya.

“Dari Demokrat saya sudah ambil formulir, secepatnya saya akan mengembalikan berkas. Dan saya akan (mendaftar) ke PSI juga,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumut itu mengaku sangat optimis untuk maju dan bersaing pada kontestasi Pilkada Medan dalam perebutan kursi Wali Kota Medan periode 2024-2029.

“InsyaAllah, saya optimis bisa maju dan bersaing di Pilkada Medan. Saya juga mohon dukungan kepada masyarakat Kota Medan sehingga dengan izin Allah dan dukungan masyarakat, saya bisa raih ‘tiket’ untuk maju sebagai Calon Wali Kota Medan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Medan DPD NasDem Medan, Sunardi Ali, menyambut baik kedatangan Aulia Rachman yang mendaftar di Partai NasDem.

“Siapapun itu, Partai Nasdem tetap terbuka. Kami (Partai NasDem) mengucapkan terimakasih kepada bang Aulia Rachman yang telah datang ke rumah Restorasi NasDem dan daftar ke partai NasDem sebagai Bakal Calon Wali Kota Medan,” pungkasnya. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.