iklan SMobile baru
Berita | 8/05/2024 - 16:48

Edy Rahmayadi Minta Saran Wartawan untuk Calon Wakilnya

Harianbisnis.com, Medan- Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengatakan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 didalam penentuan figur calon pendampingnya harus cerdas, ganteng, tinggi dan memiliki wawasan yang luas.

“Jadi saya mengajak semua pihak termasuk wartawan untuk memberi masukan kepada saya sosok wakil yang paling tepat dan cocok menjadi pasangan atau wakil saya,” ucap Edy Rahmayadi saat mendaftar bakal calon gubernur ke DPW Perindo Sumatera Utara, Rabu (8/5).

Kedatangan Gubernur Sumut ke- 18 yang yang didampingi Ketua Tim Pemenangan Dahlan Harahap diterima Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan, Sekretaris Wilayah Donna Yulietta Siagian, Wakil Ketua Bidang Organisasi Iskandar, Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan RR Sasmayahati, Fasiduhu Zendrato, Linceria, Hermanto Hasibuan dan pengurus Perindo lainnya.

Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, Edy Rahmayadi menjadi bakal calon Gubsu pertama mendaftarkan diri ke partai yang dipimpinnya untuk meminta dukungan pada kontestasi Pilkada Serentak 2024.

“Kami ucapkan terima kasih karena Pak Edy Rahmayadi masih memberikan perhatian kepada kita untuk mengusung beliau kembali di Pilgub Sumut 2024,” kata Rudi.

Dikatakan, Rudi pada Pilkada Serentak 2018 Partai Perindo Sumut menjadi partai politik yang pertama menyatakan mendukung Edy Rahmayadi menjadi calon Gubernur Sumut ke-18.

Rudi Zulham mengatakan, DPW Perindo Sumut akan memproses pendaftaran dan keinginan Edy Rahmayadi untuk menjadi Gubernur Sumut sebelum diteruskan ke DPP Partai Perindo.

Ditempat yang sama, Edy Rahmayadi mengatakan, langkah mendaftarkan diri dan meminta dukungan Perindo Sumut erat kaitannya dengan sejarah dan perjalanannya dengan pendiri Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Kata mantan Ketua Umum PSSI ini, dirinya memiliki hubungan yang sudah terjalin lama dengan Hary Tanoesoedibjo dalam kepengurusan PSSI saat menjabat
Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Berawal dari ini, kata Edy Rahmayadi, perjalanan persahabatan yang sudah terjalin erat terus berlanjut.

“Saya bisa saja langsung menghubungi Ketua Umum DPP Perindo untuk meminta dukungan, tetapi menurut aturan dan tata demokrasi maka saya harus mendaftarkan diri dari bawah yakni DPW Perindo Sumut,” kata mantan Pangkostrad ini.

Sejumlah partai politik (parpol) terus digandeng Edy Rahmayadi agar mengusungnya kembali dirinya menjadi calon Gubernur Sumut pada Pilgubsu 2024, November mendatang.

Edy mengungkapkan, Partai Perindo menjadi partai keenam yang didatanginya untuk memohon dukungan menjadi Gubsu pada Pilkada Serentak 2024.

Sebelum meninggalkan Sekretariat DPW Perindo Sumut, Edy berfoto bersama para pengurus DPW Perindo Sumut. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.