iklan SMobile baru
Berita | 9/05/2024 - 11:05

Ihwan Ritonga Siap Bertarung di Pilkada Medan Jika Prabowo Merestui

Harianbisnis.com, Medan- Ketua DPC Gerindra Medan Ihwan Ritonga menyatakan siap maju dan bertarung dalam Pemilihan Wali Kota Medan 2024.

Namun, kata Ihwan seluruh keputusan tersebut akan dilaksanakan bila diamanahkan oleh DPP Partai Gerindra.

Hal tersebut disampaikan, Ihwan seusai memberikan keterangan pembukaan
pendaftaran bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan untuk Pemilihan Walikota Medan ( Pilwakot) 2024.

“Kita sebagai kader partai harus siap bila diamanahkan oleh partai,” ucap Ihwan kepada harianbisnis.com , Rabu (9/5).

Kata Wakil Ketua DPRD Medan tersebut saat proses pendaftaran partai dibuka dirinya juga akan ikut mendaftar.

“Tahapan proses pendaftaran bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan untuk Pemilihan Walikota Medan (Pilwakot) 2024 telah resmi dibuka, ya tidak ada salahnya kita ikut ambil bagian mendaftar. Tapi seluruh mekanisme dan aturan dari pusat harus kita patuhi,” katanya.

“Jika DPP Gerindra dalam hal ini Ketua Umum Bapak Prabowo Subianto meminta dan memberikan amanah untuk maju secara tegas sebagai kader saya nyatakan siap,” kata Ihwan yang saat merupakan calon anggota DPRD Sumut yang terpilih di Pileg tanggal 14 Februari kemarin.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Medan secara resmi membuka pendaftaran bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan untuk Pemilihan Walikota Medan ( Pilwakot) 2024.

“Kita baru mendapat arahan dari DPP yang diteruskan oleh DPD soal pendaftaran calon Wali Kota Medan mulai tanggal 10 Mei sampai tanggal 17 nanti,” kata Ketua DPC Gerindra Medan Ihwan Ritonga kepada wartawan, Rabu (8/5).

Sambung, Wakil Ketua DPRD Medan tersebut bahwa keputusan tersebut setelah rakernas Partai Gerindra.

Untuk syarat, kata Ihwan salah satu syaratnya adalah mendukung program pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. (Rom/hbc)

Loading next page... Press any key or tap to cancel.